Home > UEFA Nations League > Tak Masukkan Kulusevski Sebagai Starter, Ibrahimovic Sindir Pelatih Swedia

Tak Masukkan Kulusevski Sebagai Starter, Ibrahimovic Sindir Pelatih Swedia

Janne Andersson mendapatkan sorotan setelah memilih tidak menjadikan Dejan Kulusevski sebagai starter saat timnas Swedia kalah 0-1 dari timnas Prancis dalam pertandingan UEFA Nations League, Minggu (6/9/2020) dini hari WIB. Dalam pertandingan yang diadakan di Stadion Friends Arena, Stockholm, Andersson baru memainkan Kulusevski pada 20 menit terakhir untuk menggantikan Sebastian Larsson.

Keputusan Andersson untuk tidak menurunkannya sejak menit awal ternyata membuat Kulusevski terkejut. Pasalnya, pemain Juventus itu merasa sudah berlatih dengan cukup baik.

“Saya pikir itu aneh, tapi saya harus menghormati keputusan itu,” kata Kulusevski pasca-pertandingan, dikutip dari Football Italia.

“Saya berharap bisa mengubah pertandingan, tapi sejujurnya saya terkejut karena tidak jadi starter karena saya merasa sangat baik dalam latihan. Sayangnya, begitulah sepak bola.”

“Saya hanya bisa berharap untuk jadi starter pertandingan berikutnya, tapi saya benar-benar tidak tahu apa yang akan terjadi,” katanya menambahkan.

Adapun Andersson sendiri mengaku terkejut dengan reaksi Kulusevski atas keputusannya. Pelatih yang membawa timnas Swedia ke perempat final Piala Dunia 2018 di Rusia itu mengatakan akan melihat kemungkinan untuk menurunkan Kulusevski pada pertandingan selanjutnya.

Timnas Swedia akan melawan Portugal dalam pertandingan UEFA Nations League berikutnya di Stadion Friends Arena, Stockholm, Selasa (8/9/2020) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

“Saya belum berbicara dengannya setelah itu, tapi kalau dia mengatakannya maka itu jelas merupakan pendapatnya. Kami harus membicarakannya,” kata Andersson.

“Saya belum . . . . . . pernah merasa begitu terkejut sepertinya. Dia sudah melakukannya dengan baik di sesi latihan, seperti yang lainnya.”

“Kami akan melihat apakah dia mendapat lebih banyak waktu bermain pada hari Selasa. Dia memiliki kualitas hebat dan pada akhirnya akan tumbuh,” katanya mengakhiri.

Walau begitu, keputusan Andersson untuk tidak menjadikan Kulusevski starter juga mendapatkan sindiran dari pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Ibra kelihatan jengkel karena Andersson malah tidak menurunkan penyerang yang dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Liga Italia 2019-2020. Dia mengungkapkan kekesalannya dalam sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya.

“Benar-benar lelucon. Ini adalah bukti lainnya. Orang-orang yang tidak kompeten di posisi yang salah sudah membuat sepak bola Swedia seperti tercekik,” kata bintang AC Milan ini.

Postingan itu menyertakan tautan ke artikel dari surat kabar Aftonbladet yang menampilkan komentar pasca-pertandingan Andersson. Kulusevski sendiri merupakan pemain muda Juventus yang menghabiskan musim 2019-2020 di Parma dengan status pemain pinjaman.

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...