Home > Berita Liga Inggris > Tak Ingin Numpang Lewat, Leeds Bidik Julian Draxler

Tak Ingin Numpang Lewat, Leeds Bidik Julian Draxler

Leeds United kelihatannya tidak ingin hanya numpang lewat di Premier League. Buktinya, mereka membidik pemain top seperti andalan timnas Jerman, Julian Draxler. Leeds United mengakhiri penantian panjang selama 16 tahun untuk bisa kembali ke Premier League. Pada musim 2019/2020 lalu, Leeds United bisa promosi dengan status juara Divisi Championship.

Di bawah kendali Marcelo Bielsa, Leeds United mengusung sepak bola atraktif. Mereka diprediksi akan memberi warna baru bagi Premier League musim 2020/2021. Apalagi, Leeds United sudah membeli sejumlah pemain kunci di bursa transfer. Leeds sudah mendatangkan Rodrigo Moreno dan Robin Koch dan menghabiskan dana 40 juta pounds.

Seperti dikutip dari RMC Sport, Leeds United sekarang menjajaki potensi untuk membeli Julian Draxler. Sang pemain dinilai akan memberi dampak besar bagi mereka untuk bisa bersaing di Premier League musim 2020/2021. Manuver yang dilakukan Leeds tentu cukup mengejutkan. Karena, Julian Draxler bukan pemain biasa. Dia sempat disebut sebagai bintang masa depan timnas Jerman selepas Marco Reus.

Pemain 26 tahun sekarang membela PSG dan punya kontrak dengan nilai yang besar. Tapi, nama Julian Draxler tidak masuk dalam rencana pelatih Thomas Tuchel dan celah itu yang coba . . . . . . dimanfaatkan pihak Leeds. Julian Draxler belum memberikan jawaban atas minat Leeds. Sedangkan, pihak PSG disebut tidak akan menjual mantan pemain Schalke itu dengan harga di bawah 54 juta pounds pada bursa transfer kali ini.

Julian Draxler tidak mendapatkan menit bermain reguler di PSG. Hal ini berdampak pada posisinya di timnas Jerman. Joachim Loew, pelatih timnas Jerman, bahkan mulai memberi ancaman pada Julian Draxler.

“Saya sudah melakukan percakapan panjang dengan Julian Draxler dan kami mendiskusikan beberapa ide,” kata Loew dikutip dari Metro.

“Bagi Julian, sangatlah penting untuk naik ke level berikutnya pada usia sekarang. Kalau dia bermain teratur, itu mungkin akan membantunya menjadi lebih penting. Pertanyaan yang harus diajukan adalah apakah PSG akan melepaskannya atau tidak,” kata Loew.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...