Home > Berita Liga Italia > Juventus > Tak Dendam, Chiellini Justru Kagumi Suarez

Tak Dendam, Chiellini Justru Kagumi Suarez

Turin – Striker Barcelona dikabarkan akan bergabung dengan Juventus pada musim 2020/2021 mendatang.

Nama Luis Suarez memang tidak masuk dalam rencana tim yang dipimpin pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman.

Karena itu, Juventus dan Barcelona dikabarkan telah menemui kesepatan terkait Suarez di angka 4,4 juta pounds atau sekitar Rp 85,6 miliar.

Yang menarik, di skuad Juventus terdapat nama Giorgio Chiellini, sosok yang pernah digigit telinganya oleh Luis Suarez saat Uruguay bertemu dengan Italia di ajang Piala Dunia 2014. Saat itu, Uruguay unggul 1-0 atas Italia dan berhasil lolos ke babak 16 besar.

Meski tidak mendapat hukuman karena wasit tidak melihat langsung insiden itu, namun Suarez akhirnya mendapatkan sanksi dari FIFA berupa larangan bertanding selama sembilan bulan, plus sembilan pertandingan internasional.

Bagi Giorgio Chiellini sendiri, dirinya mengaku tidak menyimpan dendam kepada . . . . . . Suarez, bahkan bek berusia 36 tahun ini mengagumi sosok Suarez sebagai penyerang.

“Kebencian adalah bagian dari sepak bola, saya tidak akan menyebutnya tidak sah. Untuk melewati rival, Anda harus pintar. Saya mengagumi kelicikannya,” kata Chiellini.

“Jika dia kehilangan kelicikannya itu, maka Suarez akan menjadi penyerang biasa-biasa saja,” lanjut kapten Juventus ini.

Kini, Suarez berpotensi untuk menjadi rekan setim Chiellini dimana Chiellini menjadi kapten timnya.

x

Check Also

Massimiliano Allegri Pilih Tutup Mulut Terkait Ketertarikan Juventus Kepada Dusan Vlahovic

Italia – Dusan Vlahovic pada tahun 2018 lalu merapat ke Fiorentina, penampilannya semakin baik tiap ...