Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Tak Cari Pemain Baru, Persebaya Maksimalkan Skuad Yang Ada

Tak Cari Pemain Baru, Persebaya Maksimalkan Skuad Yang Ada

Surabaya – Arsitek tim Persebaya Surabaya Aji Santoso menyebut akan memaksimalkan pemain yang ada saat ini untuk menjalani lanjutan Liga 1 2020, walau mengalami krisis penyerang dan dibukanya bursa transfer.

Sang pelatih mengatakan, materi pemain saat ini dinilai sudah cukup untuk lanjutan kompetisi. Terlebih ada aturan yang menyebutkan pelarangan transfer pemain antarklub Liga 1. Sementara pemain asing sudah komplet usai David Da Silva memastikan bersedia menerima pembaharuan kontrak.

Menurut Aji, ia memilih untuk mengorbitkan pemain muda dari akademi klub. Selain menambah kekuatan tim, amunisi muda ini juga bertujuan untuk memenuhi regulasi memasukkan dua penggawa di bawah usia 20 tahun ke dalam daftar susunan pemain di pertandingan.

“Kita tidak bisa ambil pemain dari sesama klub Liga 1. Kami juga sudah punya empat pemain asing. Jadi kemungkinan kami tidak akan mengambil pemain baru. Meski tanpa degradasi, Persebaya tidak hanya sekadar ikut. Saya tekankan kepada pemain agar tetap maksimal,” tegas Aji.

“Untuk penambahan pemain lokal, kami naikkan dari tim U-20. Saya sudah rekomendasikan pemainnya kepada manajemen, dan meminta untuk segera didaftarkan.”

Aji saat ini tengah fokus mempersiapkan pasukan arahannya menyambut pertandingan debut kontra PSS Sleman pada 1 Oktober. Hanya saja, persiapan sedikit terganggu . . . . . . dengan cederanya Hambali Tholib.

Hambali harus menepi dari latihan kemarin akibat merasakan nyeri di bagian pergelangan kaki. Dengan demikian, Hambali menambah daftar pemain Persebaya yang berurusan dengan ruang perawatan usai sebelumnya Bayu Nugroho dan Mahmoud Eid.

“Hambali ada sedikit gangguan di bagian engkel kaki setelah benturan dengan Arif. Sudah sempat latihan, tapi harus menepi. Ini wajar, karena instensitas latihan meningkat,” ungkap Aji.

Situasi itu tidak mengubah program Aji dalam menyiapkan pola permainan untuk melawan PSS. Eks juru racik timnas Indonesia ini berharap pemain makin paham dengan skema yang ia inginkan.

“Latihan mengarah untuk taktikal pertandingan melawan Sleman. Kami akan ulangi supaya anak-anak bisa memahami apa yang menjadi keinginan pelatih. Latihan memang dengan intensitas tinggi, karena kami liburkan [tim] hari Jumat,” ucap Aji. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Aji Santoso Ungkap Kunci Sukses Persebaya Bisa Kalahkan Persija Jakarta

Solo – Persebaya Surabaya berhasil unggul atas Persija Jakarta dengan skor 1-0, pada laga pekan ...