Home > Berita Liga Spanyol > Tak Bisa Santai, Pemain Barca Juluki Koeman Dengan Sebutan Sersan

Tak Bisa Santai, Pemain Barca Juluki Koeman Dengan Sebutan Sersan

Perubahan besar-besaran di tubuh Barcelona mulai dilakukan oleh Ronald Koeman, termasuk menggenjot fisik para pemainnya. Sejak didatangkan oleh Barcelona, Koeman langsung melakukan beberapa perubahan di tim Blaugrana. Ini merupakan komitmen bersama manajemen Barcelona setelah musim 2019-2020 yang dinilai gagal karena tidak menghasilkan satu gelar pun.

Pelatih asal Belanda segera merancang rencana dengan menyingkirkan pemain-pemain Barcelona yang tidak ia butuhkan.

Setidaknya ada 4 nama pemain yang sudah dihubungi Koeman kalau mereka tidak dibutuhkan seperti Ivan Rakitic, Luis Suarez, Samuel Umtiti dan Arturo Vidal.

“Sejumlah tindakan harus dilakukan drastis dan kami harus mengucapkan selamat tinggal dengan segala hormat kepada beberapa pemain yang sudah memberikan segalanya untuk Barcelona,” kata Presiden Barcelona, Jose Maria Bartomeu saat mengonfirmasi kedatangan Koeman kepada situs resmi klub.

“Kami semua harus mendayung ke arah yang sama. Sekarang waktunya untuk menjernihkan kepala dan kami bisa memulai musim baru dengan maksimal,” katanya.

Sekarang tidak hanya dari perubahan tim, Koeman juga mengubah kebiasaan para pemain saat latihan. Ronald Koeman mengawali latihan perdananya di Barcelona pada Senin (31/8/2020). Sekarang, ia hampir dua pekan memimpin tim Blaugrana saat latihan.

Dilansir dari Marca, salah satu target Koeman adalah membuat suasana latihan sesuai apa yang ia kehendaki.

Maka ia melakukan sedikit peningkatan pada sesi latihan Barcelona. Sesi latihan Barcelona sekarang berlangsung selama 90 menit, yang sebelumnya hanya memiliki durasi 1 jam. Kedisiplinan pemain juga dituntut oleh Koeman karena mereka harus datang . . . . . . satu jam lebih awal, di mana hal itu menunjukkan kesiapan mereka menerima sesi latihan.

Marca menyebutkan hal ini merupakan perubahan karena pada musim-musim sebelumnya, sesi latihan justru tertunda beberapa menit dan pemain yang datang lebih awal cuma bermain-main (basket misalnya).

Tidak heran kalau para pemain Barcelona mulai menyebut pelatih anyarnya itu sebagai Sersan Koeman karena metode latihan yang meningkat. Perubahan yang dilakukan Koeman diharapkan mengubah sesi latihan yang kelewat santai.

Seperti yang dilihat oleh salah satu pemain Bayern Muenchen, Thomas Mueller saat Bayern Muenchen membantai Barcelona 8-2 di Liga Champions.

“Kami sudah pemanasan selama 10 menit, sedangkan para pemain Barcelona baru masuk lapangan,” kata bintang timnas Jerman itu.

“Mereka sangat santai. Itu tidak berarti apa-apa.”

“Pertandingan bisa saja berakhir berbeda. Tapi, saya pikir kami yang terlihat lebih lapar kemenangan (saat itu),” tambahnya.

Kekalahan dari Muenchen itu menelurkan sebuah catatan memalukan. Itu menjadi kali pertama mereka kemasukan delapan gol semenjak dibantai 0-8 oleh Sevilla pada 1946 dalam ajang Copa del Rey.

x

Check Also

Barcelona vs Deportivo Alaves Berakhir Dengan Skor Imbang 1-1 Di Camp Nou

Barcelona – Pada pekan ke 12 La Liga 2021/22, Barcelona menjamu Deportivo Alaves di Camp ...