Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Sudirman Soroti Kelemahan Persija Usai Kalah dari Bhayangkara FC

Sudirman Soroti Kelemahan Persija Usai Kalah dari Bhayangkara FC

Jakarta – Persija Jakarta terus melakukan pembenahan di dalam tim jelang dimulainya lanjutan Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang.

Menurut pelatih Persija Jakarta, Sudirman, tim Macan Kemayoran masih perlu sedikit dibenahi kelemahannya usai kalah melawan Bhayangkara FC pada laga uji coba yang digelar Rabu (23/9/2020) lalu.

“Latihan kali ini berfokus untuk membenahi kelemahan yang ada. Waktu menuju kompetisi cukup untuk menyempurnakan persiapan,” kata Sudirman, Jumat (25/9/2020).

“Tim pelatih menilai persiapan tim masih sesuai rencana,” tambahnya.

Seperti diketahui, pada laga uji coba melawan Bhayangkara FC lalu, Persija Jakarta kalah dengan skor tipis 0-1.

Pada laga yang digelar di Lapangan National Youth Training Center, Sawangan, Depok ini satu-satunya dalam pertandingan ini dicetak oleh pemain Bhayangkara FC, Achmad Jufriyanto, yang memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Persija yang dijaga oleh Shahar Ginanjar.

Sebenarnya, Persija Jakarta lebih menguasai pertandingan dengan sejumlah peluang yang didapatkan Osvaldo Haay dkk, namun peluang-peluang itu gagal untuk dimanfaatkan menjadi gol.

Termasuk saat Osvaldo Haay hanya berhadapan satu lawan satu dengan kiper Bhayangkara, Awan Setho di babak pertama. Namun sayang, . . . . . . peluang yang didapat tak bisa diselesaikannya dengan sempurna.

Pada babak kedua pelatih Sudirman menurunkan beberapa pemain mudanya seperti Sutan Zico, Salman Alfarid, Heri Susanto, Adixi Lenzivio dan pemain senior, Tony Sucipto.

Namun pergantian pemain ini juga tidak bisa memberikan perbedaan sehingga babak kedua berlalu tanpa menghasilkan gol.

Sudirman sendiri mengaku kecewa dengan hasil tersebut, namun ia menilai kerja sama pemain antarlini sudah terbangun dengan baik.

“Cukup kecewa dengan hasil ini karena kami gagal meraih kemenangan. Namun secara keseluruhan, permainan tim sudah sangat baik dengan kerja sama antar pemain. Kita masih memiliki waktu untuk memperbaiki kekurangan yang ada,” kata Sudirman, usai laga, Rabu (23/9/2020).

x

Check Also

Persija Kalah Dari Arema FC, Andritany Ardhiyasa Salahkan Wasit

Solo – Kapten tim Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mempertanyakan kredibilitas wasit Oki Dwi Putra yang ...