Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Sudirman Sadari Ada Tantangan Besar Menjadi Pelatih Persija

Sudirman Sadari Ada Tantangan Besar Menjadi Pelatih Persija

Jakarta – Persija Jakarta secara resmi menunjuk Sudirman sebagai pelatih kepala Macan Kemayoran pada lanjutan Liga 1 2020 mendatang setelah Sergio Farias mengundurkan diri.

Farias mundur karena harus kembali ke Brasil lantaran mendapatkan kabar bahwa anaknya dinyatakan positif Covid-19.

Terkait kepercayaan manajemen Persija Jakarta yang diberikan kepadanya, Sudirman bertekad membalasnya dengan membawa Persija meraih prestasi.

“Saya seorang yang profesional saya siap menerima kepercayaan ini. Saya akan memberikan yang terbaik untuk tim ini. Persija adalah tim besar dengan sejarah yang juga besar. Semoga saya dapat menorehkan tinta emas bersama Persija,” kata Sudirman.

“Saya sudah mengenal baik para pemain. Tentunya saya juga akan tetap menjaga suasana kondusif dan kekeluargaan yang saat ini sudah ada dalam tim,” sambungnya.

Sudirman sendiri sudah memiliki pengalaman panjang dengan Persija Jakarta meski sebagai asisten pelatih, dari era pelatih Benny Dolo, Iwan Setiawan, Julio Banuelos, hingga Edson Tavares . . . . . . di musim 2019.

Pada musim lalu, Sudirman pernah ,merasakan menjadi pelatih kepala saat transisi pergantian pelatiih dari Julio Banuelos ke Edson Tavares. Ketika itu, Sudirman sukses membawa Persija unggul 1-0 saat melawan Barito Putera.

Terkait persiapan menjelang dilanjutkannya kembali Liga 1 2020, Persija telah menjalani sesi latihan sejak 19 Agustus lalu.

Pada laga perdana lanjutan Liga 1 2020 mendatang, Persija Jakarta akan tandang ke Persipura Jayapura, di Stadion Gajayana, Malang, 3 Oktober 2020.

x

Check Also

Kalah Dari Arema FC, Pelatih Persija Kritik Kepemimpinan Wasit

Yogyakarta – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, mengkritik kepemimpinan wasit setelah tim Macan Kemayoran kalah ...