Home > Liga 1 2020 > Sudah Meningkat Namun Performa Persita Belum Ideal

Sudah Meningkat Namun Performa Persita Belum Ideal

Widodo C. Putro, pelatih Persita Tangerang, membeberkan kondisi sekarang para pemainnya setelah ditempa selam dua pekan lamanya sejak Selasa (25/8/2020). Selama berlatih di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, Widodo C. Putro turun langsung mengawasi Hamka Hamzah dkk. Menurut pelatih berusia 49 tahun ini, perkembangan para pemainnya sudah mengalami peningkatan.

Hanya saja, paremeternya masih jauh dari standar yang ia tentukan. Widodo berharap para pemainnya sudah dalam kondisi mumpuni dan siap bersaing di lanjutan Liga 1 2020. Ia kan lebih fokus membenahi timnya di sisa waktu jelang kick off Liga 1 Oktober menatang.

“Belum menjangkau kata ideal ya. Tapi di sisa waktu ini kami harapkan semoga performa pemain siap untuk menjalani kompetisi di pertandingan pertama nanti,” kata Widodo dikutip BolaSport dari Wartakota.

Lanjutan Liga 1 mempertemukan Persita Tangerang melawan Borneo FC, pada 3 Oktober 2020 di Stadion Sport Center. Widodo mengaku sudah mengantongi rencana selepas ditinggal satu pemainnya, Mateo Bustos. Dia akan mempercayakan pemain lokal untuk menambal kekurangan . . . . . . di lini tengah.

Selain itu, untuk mengantisipasi padatnya jadwal kompetisi, dia harus memutar otak mengatur kegiatan timnya agar kebugaran dan kesehatan pemainnya tetap terjaga.

“Kami harus jeli menjaga pemain dan permainan tetap stabil, serta cermat pada protokol kesehatan,” katanya.

Terkait pertandingan tanpa dihadiri penonton, Widodo mengaku justru mendukungnya. Mengingatkan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Walaupun, ia tidak menampik kalau keberadaan pendukung sejatinya akan membuat suasana pertandingan lebih hidup.

“Penonton atau suporter sejatinya adalah motivasi dan pemain ke-12 kami. Dengan kondisi seperti sekarang kami harus bisa cepat adaptasi dan mengatasi masalah tanpa penonton,” katanya.

x

Check Also

Dejan Antonic Sepakat Tetap Menukangi PSS Sleman

Dejan Antonic sepakat bertahan di PSS Sleman untuk lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Pelatih asal ...