Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Sudah Boyong Banyak Pemain, Chelsea Dinilai Masih Belum Seimbang

Sudah Boyong Banyak Pemain, Chelsea Dinilai Masih Belum Seimbang

London – Chelsea menjadi salah satu klub di Liga Primer Inggris yang paling boros membelanjakan uang untuk membeli pemain-pemain baru musim ini.

Chelsea dikabarkan telah mengeluarkan dana hingga 200 juta pounds atau setara dengan Rp 3,9 triliun untuk memboyong para pemain ini.

Sebut saja Hakim Ziyech dari Ajax, Kai Havertz dari Bayer Leverkusen, Timo Werner dari Rb Leipzig, hingga Ben Chilwell dari Leicester City.

Lini depan The Blues menjadi mengerikan bagi lawan-lawannya di musim depan. Ada Timo Werner yang bisa ditempatkan sebagai ujung tombak, bersama dengan Hakim Ziyech dan Christian Pulisic sebagai sayapnya. Ditopang pula oleh Kai Havertz.

Belum lagi Chelsea memiliki bomber-bomber muda jebolan akademi Chelsea seperti Mason Mount, Callum Hudson-Odoi, dan Tammy Abraham.

Namun demikian, mantan pemain Chelsea yang kini menjadi pengamat sepak bola, Craig Burley, menilai Chelsea justru pincang karena lemah di sektor pertahanan.

“Chelsea masih belum mempunyai kesimbangan,” kata Craig Burley.

Craig Burley mengkritik mantan klubnya ini yang hanya fokus memoles lini serangnya tanpa memperhatikan . . . . . . sektor gelandang dan lini pertahanannya.

“Thiago Silva akan memakai ‘tabung oksigen’ saat bertahan. Dia sudah cukup tua untuk bermain di Liga Inggris yang keras,” sindir Craig Burley.

Chelsea juga dinilai belum memiliki pemain pelapis yang mumpuni untuk menggantikan tugas N’Golo Kante.

“Chelsea beli Havertz, Werner, dan Ziyech. Wow, lini serangnya memang bagus. Tapi untuk urusan bertahan, tidak kasihan dengan N’Golo Kante apa?” ucap Burley.

“Chelsea belum punya pemain pelapis untuk menggantikan tugas Mateo Kovacic dan Kante,” tambahnya.

“Lampard tahu, kelemahan mereka musim lalu adalah banyak kebobolan. Lini pertahanan harusnya lebih diutamakan,” pungkasnya.

x

Check Also

Turin

Minati Bek Juventus, Chelsea Berada di Antrian Terdepan

Turin – Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan menjadi yang terdepan dalam perburuan bek Juventus, Matthijs ...