Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Suarez Ingin Bertahan di Barcelona, Tapi Belum Jelas

Suarez Ingin Bertahan di Barcelona, Tapi Belum Jelas

Luis Suarez telah dikaitkan dengan kepindahannya menuju Juventus pada jendela transfer musim panas 2020. Hal itu terjadi setelah Luis Suarez diberitahu oleh pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, kalau dirinya tidak masuk dalam rencananya.

Tapi, sampai saat ini belum ada kesepakatan dan pembicaraan nyata antara pihak Barcelona dan Juventus perihal transfer Suarez. Situasi yang dialami oleh penyerang asal Uruguay itu membuat direktur olahraga El Barca, Ramon Planes, angkat bicara.

Di sela-sela presentasi Miralem Pjanic sebagai rekrutan baru, Ramon Planes tidak banyak memberi informasi soal masa depan Suarez.  Masa depan dari penyerang 33 tahun itu seolah masih menjadi tanda tanya di dalam skuad utama Barcelona.

“Suarez sudah menjadi pemain penting bagi Barcelona dalam beberapa tahun terakhir dan karenanya dia layak mendapatkan penghormatan maksimal,” kata Planes dikutip dari Sport.

“Setelah musim lalu berakhir, kami sedang mengalami banyak perubahan, pergantian pelatih, gagasan. Tapi kami harus menghormati para pemain dan kontrak mereka.”

“Sampai 5 Oktober mendatang saat jendela transfer ditutupn, segalanya masih bisa terjadi,” kata Planes.

Suarez yang diyakini akan angkat kaki dari Camp Nou, membuat El . . . . . . Barca dikabarkan semakin dekat untuk mendapatkan tanda tangan penyerang Olympique Lyon, Memphis Depay, yang diidamkan oleh Koeman.

Laporan dari Spanyol mengklaim kalau runner-up Liga Spanyol 2019-2020 itu sepakat untuk membayar mahar senilai 25 juta euro atau sekitar Rp 439 miliar demi mengamankan jasa Memphis Depay. Planes pun menjelaskan kalau Barcelona memang sedang membutuhkan sosok penyerang baru.

“Selama berbulan-bulan, kami bekerja keras meningkatkan kekuatan tim, mencari pemain berkualitas dan berpengalaman karena kami tidak sembarang merekrut pemain,” kata Planes.

“Di antara banyak pilihan, kami mencari penyerang, tapi itu tidak tergantung pada kepergian para pemain di tim sekarang.”

“Kami selalu bercita-cita untuk memiliki tim terbaik,” kata pria asal Spanyol.

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Villarreal vs Barcelona

Barcelona – Dalam laga lanjutan pekan ke-15 La Liga 2021/22 antara Villarreal vs Barcelona, Barcelona ...