Home > Berita Transfer Pemain > Suarez Ikhlas Pergi Dari Barcelona Dengan Cara Seperti Ini

Suarez Ikhlas Pergi Dari Barcelona Dengan Cara Seperti Ini

Madrid – Untuk semua sumbangsihnya berupa gol-gol dan raihan trofi, kepergian Luis Suarez dari Barcelona terbilang mengenaskan. Seakan pihak klub sengaja mengusirnya, dan tak memperhitungkan kontribusi Suarez selama enam tahun di sana.

Bagaimana tidak, Suarez sejatinya masih memiliki kontrak satu tahun lagi, namun Barca memintanya memutus kontrak, lalu melepasnya ke Atletico Madrid dengan harga ala kadarnya.

Cara Barca memperlakukan Suarez menuai kritikan pedas. Bagaimanapun Suarez adalah salah satu legenda klub, dia adalah pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa Barcelona.

Ada satu nama utama yang dituding menjadi faktor kepergian Suarez, yaitu Ronald Koeman. Kabarnya juru racik anyar Barca itulah yang mendesak klub melepas Suarez, yang tidak masuk dalam proyek revolusi skuad.

Suarez menyadari perpisahannya dengan Barca terbilang mengenaskan, dia tidak membantahnya. Namun, kini dia tidak mau terlalu memikirkannya, dan memilih fokus menyambut musim baru bersama klub baru, Atletico Madrid.

“Saya sudah menerima kepergian dengan cara seperti itu, sekarang saya harus mengubah pola pikir saya dan fokus pada tantangan baru,” ungkap Suarez dikutip dari Goal internasional.

“Bulan kemarin berjalan gila. Ada banyak informasi keliru yang beredar dan membuat saya marah, tapi . . . . . . semua orang tahu bagaimana hubungan saya dengan Messi.”

“Ketika saya pertama kali tiba, saya tahu segalanya soal dia. Dan setelah enam tahun berlalu, kami menjalin hubungan luar biasa, saya pergi dengan bangga,” imbuhnya.

Ditambahkan juga, Suarez sendiri mengaku tidak terlalu heran dengan keputusan Barca. Dia sudah menduga kehadiran Koeman akan berdampak buruk padanya, dan dia bisa menerima semuanya dengan lapang dada.

“Saya sebenarnya sudah menduga keputusan Koeman, sebab saya sudah diperingatkan soal ini. Saya bisa menerimanya meski terikat kontrak, kita harus bisa menerima keputusan seperti itu,” sambung Suarez.

“Memang terkesan ironis, tapi ketika Barca berkata pada saya bahwa pelatih tidak menginginkan saya, saya langsung menerima banyak panggilan [dari klub lain].” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie

Minati Frenkie de Jong, Liverpool Siap Tikung Manchester City

London – Raksasa Premier League, Liverpool dikabarkan siap mengikuti jejak sang rival, Manchester City untuk ...