Home > Berita Liga Spanyol > Suarez Heran Barcelona Halangi Kepindahannya Ke Barcelona

Suarez Heran Barcelona Halangi Kepindahannya Ke Barcelona

Menurut laporan yang dikutip dari ESPN, Barcelona menuntut pembayaran kepada Atletico Madrid sebagai biaya transfer Suarez. Padahal tadinya, Luis Suarez bisa pergi dari Camp Nou secara gratis.

Sumber dari ESPN mengatakan kalau Suarez dan para petinggi Barcelona sudah sepakat kalau Barca akan membiarkan Suarez pergi dengan gratis kalau ia membayar sebagian utangnya di sisa kontrak asal mantan penyerang Liverpool tidak bergabung dnegan klub-klub tertentu.

Klub-klub yang dimaksud antara lain adalah Real Madrid, Manchester United, Manchester City, dan Paris Saint-Germain. Tidak ada nama Atletico Madrid di jajaran klub yang disebutkan di atas. Seharusnya Suarez menuju Atletico tidak masalah, tapi Barcelona bersikukuh menginginkan biaya transfer.

Hal ini membuat Luis Suarez dikabarkan marah kepada manajemen Barcelona. Pada Senin (21/9/2020), Suarez sudah sepakat dengan Atletico Madrid, menyusul Alvaro Morata yang sudah disetujui untuk dipinjamkan ke Juventus.

Tapi pada saat itu juga Barcelona dikabarkan jadi ketakutan melihat prospek Suarez bergabung ke Atletico Madrid, yang tadinya terlihat jauh sekarang tiba-tiba sangat dekat di depan mata.

Membiarkan penyerang sekaliber Suarez pindah ke salah satu klub rival di Liga Spanyol, apalagi dengan status free transfer, memang bisa menjadi sebuah langkah konyol bagi Barcelona.

Publik masih ingat bagaimana dulu Barcelona melepas David Villa ke Atletico Madrid pada musim panas 2013 dengan harga korting . . . . . . hanya sekitar 5 juta euro. David Villa lalu membawa Atletico Madrid menjuarai La Liga pada 2013-2014.

Tidak heran, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, sekarang diberitakan ingin menghalangi-halangi kepindahan Suarez. Suarez masih berharap untuk segera bergabung Atletico Madrid dan segera bermain di bawah arahan Diego Simeone.

Ia tidak mengerti lagi alasan Barcelona menahan-nahan dirinya untuk pergi ke Atletico Madrid. Suarez sekarang mempertimbangkan mengadakan konferensi pers bersama pengacaranya untuk menjelaskan situasi yang dialaminya saat ini.

Sementara itu, di sisi lain Suarez juga mendapatkan tuduhan melakukan kecurangan saat ujian mendapatkan kewarganegaraan Italia. Menurut laporan Tuttomercatoweb.com, Suarez sudah bersekongkol dengan pihak penyelenggara untuk menyepakati soal ujian yang akan diberikan.

Bahkan, mantan pemain Liverpool itu dikabarkan sudah mendapat nilai sebelum tes berlangsung. Kasus ini masih dalam proses investigasi lebih lanjut oleh Kepolisian Italia Bagian Sepak Bola, Fiamme Gialle, dan Kantor Kejaksaan Umum Perugia.

x

Check Also

Laga Berlangsung Sengit Atletico Madrid Berhasil Menang Tipis 1-0 Atas Osasuna

Madrid – Pada pekan ke-14 La Liga 2021/22, Atletico Madrid berhasil menaklukan Osasuna 1-0 pada ...