Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Striker Gaek Chelsea Siap Bersaing Dengan Timo Werner

Striker Gaek Chelsea Siap Bersaing Dengan Timo Werner

London – Chelsea baru saja mengumumkan rekrutan terbarunya, yakni striker asal RB Leipzig, Timo Werner.

Untuk mandatangkan Timo Werner ke Stamford Bridge, Chelsea harus merogoh kocek hingga 47,5 juta pounds (sekitar Rp 951 miliar) kepada RB Leipzig.

The Blues kemudian memberikan penyerang asal Jerman ini kontrak panjang selama 5 tahun.

Pada musim lalu, Timo Werner menyumbang 34 gol dari 45 penampilan di semua kompetisi bagi RB Leipzig. 28 gol di antaranya itu dicetak di Bundesliga.

Timo Werner juga pemegang rekor top scorer sepanjang masa bagi RB Leipzig berkat 95 gol-nya dari 159 laga.

Setelah berseragam Chelsea, Werner langsung menyumbang gol perdananya saat turun di laga persahabatan melawan Brighton & Hove Albion.

Kehadiran Timo Werner di Stamford Bridge tentu saja menjadi ancaman bagi striker-striker lama lainnya yang dimiliki The Blues, seperti Tammy Abraham, Olivier Giroud, dan Michy Batshuayi.

Khusus bagi Olivier Giroud, sosok Timo Werner tidak menjadi ancaman serius karena menurut striker berusia 33 tahun ini, karakter mereka berbeda.

Selain itu, Giroud yakin dirinya akan tetap menjadi pilihan bagi pelatih Frank Lampard karena 7 gol yang ia cetak dalam 12 laga terakhir Chelsea di Liga Primer Inggris.

Giroud juga menganggap persaingan antar pemain merupakan hal yang . . . . . . wajar di klub-klub besar seperti Chelsea.

“Di setiap klub besar selalu ada persaingan dan hal itu selalu memotivasi saya untuk memperjuangkan tempat,” kata Giroud.

“Saat ini saya tidak naif dan saya tahu bahwa klub membeli Werner untuk membuatnya bermain di lapangan,” sambungnya.

“Satu hal yang pasti, kami tidak memiliki profil yang sama. Dia senang bermain di sayap dan dia melakukannya bersama mantan klub dan timnas Jerman,” jelas Giroud.

“Jika dia adalah seorang striker dengan profil yang sama, saya akan lebih khawatir, tetapi saya pikir permainan kami berbeda,” lanjutnya.

“Pelatih akan memilih taktik yang berbeda dan saya sangat berharap akan bermain, melanjutkan apa yang saya lakukan musim lalu,” pungkasnya.

Meski sempat dikaitkan dengan Inter Milan pada awal tahun 2020 lalu, namun Chelsea justru memperpanjang kontrak Giroud hingga akhir musim 2020-2021.

x

Check Also

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger Bikin Chelsea Cemas Karena Masih Belum Beri Kepastian Tentang Masa Depannya

London – Antonio Rudiger memberikan dampak yang luar biasa di Chelsea usai kedatangan Thomas Tuchel. ...