Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC > Stoper Borneo FC Menatap Liga 1 2020 Dengan Optimis

Stoper Borneo FC Menatap Liga 1 2020 Dengan Optimis

Balikpapan – Pemain belakang Borneo FC, Andika Kurniawan, menyambut dengan optimistis lanjutan Liga 1 2020 yang akan kick-off pada 1 Oktober mendatang. Menurutnya, para pemain Borneo punya semangat dan antusias yang positif.

Borneo telah melakukan latihan selama beberapa pekan demi menghadapi lanjutan Liga 1, mereka pun dibesut juru racik anyar Mario Gomez — yang pada musim lalu sebenarnya telah menukangi tim dan memberi dampak positif.

“Di pekan kedua latihan semua pemain punya semangat yang bagus saat melahap menu latihan yang diberikan pelatih. Ini jadi modal besar bagi kami jelang kompetisi dimulai kembali,” ungkap Andika, dikutip laman resmi Borneo.

Selain itu, Andika menilai performa Pesut Etam sudah bagus sebelum Liga 1 ditangguhkan pada 16 Maret lalu karena wabah virus corona. Dari tiga penampilan, Borneo mampu memetik enam poin hasil dua kali menang.

“Awal yang bagus sudah kami jalani di pembukaan kompetisi. Hasil bagus itu harus dipertahankan saat kompetisi dimulai kembali. Dan semuanya harua diawali dengan latihan keras seperti saat ini,” ucap eks Persiraja Banda Aceh itu.

Kehadiran Gomez menghadirkan semangat baru kepada . . . . . . skuad Borneo, karena musim lalu juru racik asal Argentina itu mampu membuat tim asal Samarinda ini cukup ditakuti. Mereka mampu menutup musim di urutan tujuh klasemen dengan 51 poin, selisih tiga dari posisi runner-up, Persebaya Surabaya.

Andik menyampaikan pesan dan keyakinan Gomez pada skuad Borneo musim ini, sebagaimana dirinya pun adalah salah satu pemain baru yang diboyong oleh manajemen, usai mampu mengantar Persiraja naik kasta ke Liga 1.

“Pelatih bilang salah satu kuncinya adalah kerja keras saat latihan, dan hasil latihan harus diperlihatkan di pertandingan. Insyaallah kami bisa memberikan yang terbaik saat kompetisi dimulai kembali,” tegas mantan pemain Lampung Sakti tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jelang BRI Liga 1 2021-22, Borneo FC Fokus Bangkitkan Mental Pemain

Samarinda – Skuad Borneo FC terus digenjot dengan latihan intensif menjelang akan digelarnya kompetisi BRI ...