Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Steve McClaren Menilai Lini Belakang MU Mengkhawatirkan

Steve McClaren Menilai Lini Belakang MU Mengkhawatirkan

London – Eks asisten pelatih Manchester United, Steve McClaren meminta Setan Merah untuk segera mendatangkan bek tengah baru. Ia menyebut Victor Lindelof penampilannya sudah mengkhawatirkan sehingga mereka butuh mencari sosok baru di posisi itu.

Sejak musim lalu, Manchester United telah memiliki pasangan di lini belakang mereka. Solskjaer suka menduetkan Victor Lindelof dan Harry Maguire di tembok pertahanan Setan Merah.

Namun sejak musim lalu, Lindelof banyak menuai kritik karena sering melakukan blunder. Yang terbaru, ia membuat dua kesalahan yang membuat MU kebobolan dua gol saat melawan Crystal Palace.

McClaren menilai bahwa sudah saatnya MU berburu pengganti Lindelof. “Mereka [Crystal Palace] mengincar Lindelof, dan saya rasa Maguire lebih cerdas dan bisa menempatkan diri di posisi yang tepat,” ujar McClaren kepada talkSPORT.

McClaren menilai Lindelof sering salah posisi sehingga itu fatal bagi Setan Merah.

“Mereka selalu kalah dalam duel satu lawan satu. Ketika dia [Lindelof] berhadapan dengan Zaha, Townsend atau Schlupp, ia tidak bisa berbuat apa-apa.”

“Ketika tim anda mendominasi penguasaan bola, dan anda bermain . . . . . . di area pertahanan lawan, maka ada banyak ruang terbuka di belakang, sehingga para pemain bertahan perlu punya kecepatan untuk kembali ke posisinya.”

McClaren menyarankan MU untuk mendatangkan bek tengah yang punya kecepatan yang bagus agar mereka tidak kerepotan dalam meredam serangan balik.

“Manchester United memang tampil menyerang dan penyerang mereka memiliki kecepatan. Namun bek-bek mereka lambat dan itu terlihat jelas saat menghadapi Palace.”

“Jadi mereka harus memprioritaskan mendapatkan bek yang punya kecepatan. Mereka harus mencari pemain yang punya kecepatan untuk menjadi tandem Maguire, karena mereka kesulitan berhadapan dalam skema satu lawan satu.” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mampu Imbangi Chelsea Dinilai Jadi Momentum Kebangkitan Manchester United

Manchester – Legenda Manchester United, Paul Scholes, menilai hasil imbang pada laga Chelsea vs Manchester ...