Home > UEFA Nations League > Statistik, Ronaldo Lebih Garang Saat Usia Kepala Tiga

Statistik, Ronaldo Lebih Garang Saat Usia Kepala Tiga

Cristiano Ronaldo akhirnya berhasil mencetak 100 gol di Timnas Portugal. Di balik angka tersebut, Ronaldo ternyata lebih garang saat usia kepala tiga.

Ronaldo merupakan aktor kemenangan 2-0 Portugal atas Swedia di Friends Arena, Solna, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB, dalam laga UEFA Nations League. Striker Juventus itu memborong semua gol untuk Portugal.

Dua gol itu membuat Ronaldo mencatatkan 101 gol dengan Portugal. Untuk yang ke-100 datang lewat sepakan bebas di menit ke-44 dan selanjutnya lewat tembakan melengkung di depan kotak penalti pada babak kedua.

ESPN telah merangkum catatan unik dari Ronaldo saat mengemas 100 gol. Kekasih dari Georgina Rodríguez itu justru lebih berbahaya di timnas saat usia sudah kepala tiga.

Ronaldo mampu mencetak 48 gol dari 47 pertandingan bersama Portugal di usia kepala tiga. Jika dirat-ratakan, Ronaldo mengemas 1,02 gol per laga.

Di usia sebelum kepala tiga, Ronaldo cuma mencetak 58 gol dengan butuh 118 pertandingan. Maka, jika diratakan Ronaldo membuat 0,44 gol per laga.

Saat ini hanya ada dua pesepakbola yang mampu mencetak tiga digit gol untuk tim nasional. Sebelumnya ada legenda Iran, Ali Daei, dengan 109 gol.

Di level klub, Ronaldo juga haus gol. Dia sampai sekarang ini telah mencatatkan 638 gol saat bermain untuk Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, Juventus.

Rinciannya adalah lima gol di Sporting CP, 118 gol di MU, 450 gol di Madrid, dan 65 gol bersama Juventus dalam dua musim.

x

Check Also

Ronaldo Cetak 100 Gol Untuk Timnas Portugal

Cristiano Ronaldo Bintang Portugal menjadi pesepakbola pria kedua yang sanggup meraih 100 gol di level ...