Home > Berita Liga Inggris > Statistik Mengagumkan Thiago Alcantara Selama 45 Menit Perkuat Liverpool

Statistik Mengagumkan Thiago Alcantara Selama 45 Menit Perkuat Liverpool

Liverpool menghajar Chelsea dua gol tanpa balas (2-0) pada duel pekan kedua Premier League 2020/21, Sabtu (20/9/2020) malam WIB. Pertandingan ini juga menjadi saksi debut bintang baru The Reds, Thiago Alcantara.

Ya, transfer mantan Bayern Munchen ini baru diresmikan beberapa hari lalu, tidak ada yang menduga Jurgen Klopp langsung memainkannya.

Walau baru masuk di babak kedua, Thiago tampil percaya diri di lapangan. Dia memang tidak berkontribusi untuk dua gol Liverpool, yang keduanya dicetak oleh Sadio Mane. Tapi, performa Thiago secara menyeluruh patut diapresiasi walau hanya tampil 45 menit.

Operan lebih banyak

Thiago hanya tampil 45 menit, tapi sudah cukup untuk membuktikan kualitasnya dan menegakan mengapa Liverpool membutuhkan pemain seperti ini. Tercatat, Thiago menuntaskan 75 umpan sukses selama 45 menit bermain.

Jumlah itu setidaknya 17 lebih banyak dari pemain Chelsea mana pun yang tampil sampai 90 menit. Juga, dengan 75 operan ini, Thiago mencetak rekor baru di Premier League perihal jumlah operan terbanyak yang bisa dibuat pemain dalam waktu 45 menit.

Tidak hanya itu. Dia sebagian besar (56) operan Thiago pun tercipta di wilayah bermain Chelsea. Ini membuktikan kalau Thiago adalah pemain yang tepat untuk gaya bermain menekan dan dominasi ala Liverpool. Sekaligus membuktikan kalau pemain Liverpool langsung memercayai Thiago dan kualitasnya.

Beruntungnya Liverpool

Performa Thiago baru secuil, belum cukup menjelaskan kualitas sebenarnya. Tapi, Liverpool jelas beruntung bisa mendapatkan pemain seperti ini. Thiago didatangkan dengan harga relatif murah, sekitar 30 juta pounds. Dan dia hanya butuh 45 menit untuk menunjukkan mengapa Liverpool membutuhkannya.

Trio penyerang The Reds, Salah-Mane-Firmino, jelas akan lebih dimanjakan di depan gawang. Operan Thiago akan memudahkan mereka, walau tidak selalu langsung, tapi bola akan sampai di sana.

“Dia [Thiago] adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Kami beruntung memilikinya,” kata Mane soal Thiago.

Baru pertandingan pertama, baru 45 menit, dan Thiago sudah mencuri perhatian.

x

Check Also

Netizen Penasaran Dengan Pil Yang Diminum Aubameyang Saat Lawan Leicester

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, memicu rasa penasaran lewat aksi kecilnya di pinggir lapangan saat bertemu ...