Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Statistik Membuktikan, Calon Kiper Anyar Chelsea Lebih Baik Dari Kepa

Statistik Membuktikan, Calon Kiper Anyar Chelsea Lebih Baik Dari Kepa

Chelsea diyakini masih belum berhenti bergerak di bursa transfer musim panas ini. Setelah mendatangkan enam pemain baru, kabarnya The Blues masih mengincar kiper Rennes, Edouard Mendy. Nama Mendy terbilang asing, karena itulah sejumlah fans Chelsea belum tahu pemain seperti apa yang akan mereka dapatkan.

Untungnya, mengutip Football London, mencari informasi soal kualitas Mendy tidak sulit, hanya perlu melihat musim lalu. Dia merupakan salah satu pemain terpenting Rennes dalam keberhasilan mengamankan peringkat ketiga klasemen akhir Ligue 1, yang artinya lolos ke Liga Champons musim ini. Petr Cech, yang sekarang jadi penasihat teknis Chelsea, terlibat langsung dalam usaha transfer ini. Cech mengagumi permainan Mendy, yang sudah meyakinkan Chelsea.

Kabarnya, transfer Mendy akan segera dibungkus dengan biaya 20 juta euro. Jumlah itu bisa meningkat jadi 25 juta euro dengan sejumlah bonus dan insentif. Negosiasi masih berlangsung. Rennes tahu bisa memanfaatkan ketertarikan Chelsea untuk mendapatkan uang sebanyak mungkin. Untungya Mendy pun berperan mempermudah usaha Chelsea. Nama Mendy pun sebenarnya baru mulai dikenal di Prancis dalam dua musim terakhir.

Dia memulai karier profesionalnya di divisi ketiga (2011-15), lalu sempat jadi kiper tim B Marseille, pergi ke Reims, . . . . . . dan akhirnya diangkut Rennes. Sekarang, kariernya bisa berkembang lebih pesat lagi andai jadi bergabung dengan Chelsea. Keputusan Chelsea mendatangkan Mendy bisa memaksa Kepa Arrizabalaga untuk lebih waspada dan terus meningkatkan permainannya.

Kepa tidak bisa bersantai, harus lebih baik dari musim lalu. Pasalnya, dikutip WhoScored, statistik membuktikan Mendy masih lebih baik dari Kepa. Memang kondisi kedua liga berbeda, tapi angka ini bisa jadi pertimbangan. Musim lalu ada 94 kiper yang menempuh minimal 20 penampilan di lima liga top Eropa, Mendy ada di peringkat ke-9 dalam rata-rata penyelamatan sukses (75,3%), Kepa ada di posisi terakhir (53,9%)

Selain itu, Mendy pun punya postur tinggi besar, lebih baik dari Kepa. Dia tangguh saat menghadapi umpan silang lawan dan cenderung aktif menjemput bola.

x

Check Also

Lagi-Lagi Chelsea Ingin Datangkan Pemain Jerman, Kali Ini Pemain Bayer Leverkusen

London – Chelsea dikabarkan akan kembali mendatangkan pemain yang berasal dari Jerman. Mereka kini dilaporkan ...