Home > Berita Bola > Bola Internasional > Statistik, Bukti De Bruyne Layak Jadi Pemenang PFA Player of The Year

Statistik, Bukti De Bruyne Layak Jadi Pemenang PFA Player of The Year

prediksi jitu

Kevin De Bruyne baru saja meraih gelar pemain terbaik Premier League versi Professional Footballers’ Association (PFA), Selasa (8/9/2020). Gelar ini melengkapi musim De Bruyne yang terbilang impresif. Sebenarnya ada beberapa versi gelar pemain terbaik Premier League dalam semusim, tapi versi PFA dianggap paling bergengsi karena yang memberikan suara adalah pemain-pemain sendiri.
Artinya, rival-rival De Bruyne pun mengakui kualitasnya.

Walau Man City gagal juara, walau Liverpool lebih konsisten, performa De Bruyne tetap lebih mencolok di antara pemain-pemain lain musim lalu. Dia jelas pantas disebut sebagai salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Karena itu, merangkum Opta, Sportskeeda merumuskan sejumlah statistik yang membuktikan betapa hebatnya permainan Individu De Bruyne musim 2019/20 lalu.

Berkembang pesat

Musim sebelumnya, 2018/19, De Bruyne dihantam cedera yang memaksanya menepi cukup lama, hanya terlibat pada empat gol Man City dalam 19 pertandingan Premier League. Walau begitu, dengan 13 gol dan 20 assists, De Bruyne jelas jauh lebih baik musim ini. Dia membuktikan kalau kualitasnya tidak menurun walau cedera panjang
Tercatat, De Bryune adalah pemain paling kreatif di Premier League. Dia menyumbang 136 peluang untuk rekan-rekannya, unggul 45 lebih banyak dari pesaing terdekat, Jack Grealish.

De Bruyne yang mematikan

Secara rata-rata, De Bruyne menciptakan 4,4 peluang kunci per pertandingan, dengan 3,4 di antaranya dari situasi open play. Akursai operannya menurun, tapi lebih banyak menciptakan peluang per 90 menit. Total, De Bruyne menciptakan 104 peluang dari open play musim lalu, angka tertinggi dari pemain mana pun di antara lima liga top Eropa sejak musim 2006/07 silam ini membuktikan betapa mematikannya De Bruyne.
Dan, walau kelihatan mematikan di wilayah mana pun di sepertiga akhir, De Bruyne terbukti lebih berbahaya saat bermain di sisi kanan. Dia punya teknik tinggi yang dipadukan dengan visi bermain mumpuni.

Gol-gol De Bruyne

De Bruyne terus dipuji untuk kreativitas, operan, dan visi bermainnya. Tapi, sebenarnya dia pun tahu kapan dibutuhkan untuk mencetak gol, yang seringkali terabaikan. Operan dan umpan silangnya terlalu sering dipuji, sampai gol-golnya diabaikan. Tercatat, De Bruyne mencetak 13 gol dari 99 tembakan, angka yang cukup impresif.
Dia bisa menuntaskan 18,6 persen dari peluang yang tercipta untuknya, tercatat hanya empat pemain yang punya akurasi lebih baik dari De Bruyne, dengan syarat sudah mencapai lebih dari 50 percobaan,

De Bruyne tampil luar biasa sepanjang musim 2019/20, dan sepertinya musim 2020/21 nanti dia pun akan terus bermain di level tinggi.

x

Check Also

PSSI Ingatkan Soal Administrasi Terkait Rencana Bagus Kahfi Gabung FC Utrecht

Jakarta – Bagus Kahfi dikabarkan mendapat tawaran dari klub Belanda, FC Utrecht, meski dirinya masih ...