Home > Berita Transfer Pemain > Stan Collymore Cemas Klopp Tak Datangkan Pemain Baru Ke Liverpool

Stan Collymore Cemas Klopp Tak Datangkan Pemain Baru Ke Liverpool

London – Mantan penyerang Liverpool Stan Collymore menyampaikan keresahannya melihat Jurgen Klopp tak kunjung mendatangkan pemain bintang baru di Anfield.

Liverpool perlahan menancapkan supremasinya sejak dibesut oleh Jurgen Klopp. Hal tersebut tak lepas dari pemilihan skuad berkelas yang tepat.

Klopp secara bertahap memboyong pemain berkualitas ke Anfield sejak tahun 2015 silam. Alhasil dalam dua musim terakhir Liverpool sukses menyegel empat gelar juara sekaligus.

Namun kini Klopp tak lagi aktif berburu pemain bintang. Mereka terakhir kali mendaratkan pemain-pemain top pada musim panas 2018-19.

Musim panas 2019 kemarin Klopp malah tak merekrut pemain senior. Ia hanya mendatangkan Takumi Minamino. Terakhir juru racik asal Jerman itu membeli pemain baru yakni Kostas Tsimikas yang diproyeksikan sebagai pelapis bagi Andrew Robertson.

Stan Collymore mengaku merasa cemas. Ia juga bisa menangkap kegelisahan para fans.

“Suporter The Kop pasti sangat prihatin bahwa Liverpool tidak mendapatkan pemain besar musim panas ini,” kata Collymore kepada The Mirror.

“Di mana para pemain yang kedatangannya akan membuat para pemain di ruang ganti duduk dan berpikir: ‘Sebaiknya kita lebih mendorong diri kita sendiri lebih banyak lagi musim ini karena pelatihnya semakin serius’?”

Stan Collymore menilai bahwa tanpa ada pemain . . . . . . baru, para pemain lama di sebuah klub beresiko untuk merasa berpuas diri. Jika itu terjadi maka sulit bagi Liverpool untuk bisa mempertahankan konsistensi penampilannya dalam dua musim terakhir.

Collymore menegaskan bahwa dirinya tak asal bicara. Pasalnya sejarah bahkan sudah sering mencatat hal tersebut.

“Bahkan dengan bala bantuan akan sangat sulit bagi The Reds untuk menyamai performa musim lalu; tanpa mereka itu hampir tidak mungkin.

“Jangan salah paham, kami tahu pemenang gelar memiliki mentalitas yang sangat baik, jadi tentu saja mereka akan kompetitif sekali lagi. Di bawah bos Jurgen Klopp, itu praktis,” ucapnya.

“Tapi sejarah memberi tahu kita bahwa para pemain paling membutuhkan dorongan ketika mereka baru saja memenangkan sesuatu dan pasukan Liverpool tidak akan berbeda,” tegasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...