Home > Berita Bola > Sporting CP Abadikan Cristiano Ronaldo Sebagai Nama Akademi

Sporting CP Abadikan Cristiano Ronaldo Sebagai Nama Akademi

Madrid – Sporting CP telah resmi merubah nama akademi mereka dengan nama mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Karier profesional Ronaldo diawali di Jose Alvalade Stadium pada 2002 dan dengan cepat melejit hingga membuktikan kualitasnya sebagai salah satu bakat muda paling bersinar di Primeira Liga.

Ia lalu mencuri perhatian Manchester United saat pertandingan uji coba pramusim dengan Sporting setahun kemudian dan merealisasikan kepindahannya ke Old Trafford seharga £12 juta pada usia 18 tahun.

Punggawa tim nasional Portugal mencapai puncak level permainanya dalam balutan jersey United, memenangkan tiga trofi Liga Primer Inggris, Liga Champions dan trofi pertama dari deretan lima Ballon d’Or miliknya.

Real Madrid lalu memboyongnya dari United pada 2009 dan di sana ia menambah raihan trofinya dengan mendulang empat Liga Champions selain juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub.

Ronaldo menutup masa sembilan tahunnya di La Liga saat merapat ke Juventus dua tahun lalu, dan sejak itu terus mempertahankan konsistensi permainannya di level tertinggi, dengan profesionalismenya dibanjiri pujian walau telah melewati usia 35 tahun.

Sporting kini menamakan akademi mereka dengan nama pemain yang mereka orbitkan tersebut sebagai bentuk penghormatan atas dedikasi luar biasanya, seperti yang mereka nyatakan dalam rilis klub, Senin (21/9): “Dengan kehormatan besar Sporting Clube de Portugal menginformasikan bahwa Clube Academy akan berganti nama menjadi Academia Cristiano Ronaldo.”

“Seorang putra yang baik tumbuh dan mengawali rumahnya di sini, rumah yang mengorbitkan Cristiano Ronaldo sekarang menyambut namanya sebagai penghormatan atas pencapaiannya yang telah menjadi pemain terbaik Portugal sepanjang masa, pemain terbaik di dunia, dianugerahi lima Ballon d’O dan menjadi kapten tim nasional di Euro dan UEFA Nations League yang penuh kisah sukses.”

“Cristiano Ronaldo bergabung dengan keluarga Leonina pada 1997 saat berusia 12 tahun. Pada 14 Agustus 2002, ketika berusia 17 tahun, ia melakukan debut seniornya melawan Inter [Milan].”

“Akademi dengan demikian akan mengabadikan nama simbol terbesar yang pernah muncul dan itu akan menjadi sumber inspirasi bagi semua talenta muda.”

“Pada tanggal yang akan diumumkan, dan sesegera mungkin setelah situasinya memungkinkan, klub akan melakukan pelantikan secara resmi.”

“Penghormatan ini adalah bagian dari proyek untuk mengenali beberapa poin referensi klub, termasuk beberapa talenta hebat yang dihasilkan oleh Akademi, yang kamp pelatihannya akan menerima nama-nama mereka. Daftar ini akan segera diumumkan.”

“Akademi Cristiano Ronaldo akan mewakili DNA Sporting dalam keunggulannya dan akan mengikuti takdir yang sekarang terekam dalam namanya: menjadi yang terbaik di dunia.

“Selamat kepada Cristiano Ronaldo atas seluruh perjalanan kariernya, terima kasih kepada Leao Ronaldo atas semua upaya, dedikasi, pengabdian dan kemuliaannya.”

“Sekali Leo, tetap Leo!” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sempat Terjangkit Covid-19, Eks Bos AC Milan Sudah Boleh Pulang

Milan – Ada kabar baik dari mantan bos AC Milan, Silvio Berlusconi. Ia telah diizinkan ...