Home > Timnas Eropa > Timnas Inggris > Southgate : “Saya Yang Mencoret Greenwood dan Foden”

Southgate : “Saya Yang Mencoret Greenwood dan Foden”

London – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate tak bisa memaklumi ulah Mason Greenwood dan Phil Foden yang memasukkan wanita ke dalam kamar hotel.

Mason Greenwood dan Phil Foden mencatat debut di Timnas Inggris saat menghadapi tuan rumah Islandia pada ajang UEFA Nations League di akhir pekan lalu pada Sabtu (5/9). Tapi sehari berselang, mereka kedapatan melakukan ulah.

Pemain Manchester United dan Manchester City itu memasukkan dua wanita ke dalam kamar hotel. Hal itu tentu melanggar aturan kesehatan yang diberlakukan Timnas Inggris, untuk tidak membawa siapapun ke dalam kamar hotel demi meminimalisasi terpapar virus Corona.

Keduanya langsung dicoret dari skuad Timnas Inggris. Dan, kesempatan emas akhirnya terbuang sia-sia bagi Greenwood dan Foden.

Arsitek Timnas Inggris, Gareth Southgate akhirnya memberikan respon. Dia menyebut, kedua pemain itu dianggap tidak menghargai kepercayaan yang diberikan.

“Saya yang mengambil keputusan untuk mencoret dua pemain itu. Ada banyak kepercayaan yang harus dibangun di tim ini,” katanya seperti dilansir dari Daily Star.

“Saya telah berbicara dengan mereka . . . Gabung . . . berdua. Apa yang mereka lakukan tidak bisa diterima,” tegasnya.

Mason Greenwood dan Phil Foden telah dipulangkan. Gareth Southgate menambahkan, dirinya sejatinya bisa memahami kalau kedua pemain itu masih muda dan harus banyak belajar. Terlebih mengenakan jersey Timnas Inggris, memiliki tanggung jawab besar bagi seorang pemain baik di dalam dan di luar lapangan.

“Mereka masih muda, harus banyak belajar, dan memahami konsekuensinya. Kami akan membantu mereka bangkit kembali,” papar Southgate.

“Mereka juga harus memahami, ada ekspektasi tinggi kala membela Timnas Inggris. Bakal ada proses panjang dan butuh waktu,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Southgate Masih Membutuhkan Harry Maguire di Timnas Inggris

Beberapa pekan lalu, timnas Inggris merilis daftar pemain yang akan dibawa untuk mengarungi di UEFA ...