Home > Timnas Eropa > Timnas Inggris > Southgate Masih Membutuhkan Harry Maguire di Timnas Inggris

Southgate Masih Membutuhkan Harry Maguire di Timnas Inggris

Beberapa pekan lalu, timnas Inggris merilis daftar pemain yang akan dibawa untuk mengarungi di UEFA Nations League edisi 2020-2021. Dari 28 pemain yang tertera dalam daftar itu, tidak terselip nama kapten Manchester United, Harry Maguire.

Gareth Southgate memutuskan untuk meninggalkan Maguire agar sang pemain bisa menyelesaikan urusan hukum yang menyandungnya.

Seperti diketahui, beberapa saat sebelum pengumuman tim The Three Lions, Maguire dijatuhkan hukuman penjara oleh pengadilan Yunani menyusul dugaan insiden di pulau Mykonos. Maguire mendapatkan hukuman itu karena dinyatakan bersalah atas tuduhan menyerang seorang petugas polisi, mengumpat, menolak penangkapan, dan penyuapan.

Sampai saat ini, kasus Maguire masih berjalan karena sang pemain sudah mengajukan banding untuk hukuman yang ia terima.

Oleh karena alasan itulah akhirnya Southgate memutuskan untuk tidak memasukkan nama Maguire ke timnya yang akan bertanding melawan Islandia dan Denmark. Walau begitu, Southgate kelihatannya masih membutuhkan Maguire di dalam tim untuk masa depan.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan baru-baru ini, Southgate pun memberikan kejelasan nasib Maguire di timnas Inggris.

Pelatih berusia 50 tahun itu berkata kalau akan kembali memasukkan Maguire ke tim timnas Inggris untuk pertandingan pada Oktober mendatang.

“Ya dan hanya iya,” kata Southgate saat ditanya apakah Maguire akan kembali dipanggil ke timnas Inggris, seperti dikutip . . . Gabung . . . dari Sky Sports.

“Kami sudah bertukar kabar selama dua setengah minggu terakhir.”

“Ini jelas merupakan periode yang sangat sulit baginya dan saya pikir beberapa hari terakhir ini sangat penting baginya untuk bisa rileks dan menjauh dari semua perhatian.”

“Tentu dia sudh memiliki waktu untuk istirahat sejenak, tapi kejadian di Yunani benar-benar menyita waktunya.”

“Saya pikir dia membutuhkan waktu luang itu dan dia akan bisa kembali ke klubnya, dan tentu saja kami ingin melibatkan dia pada bulan Oktober,” kata Southgate menambahkan.

Timnas Inggris sendiri akan menjalani dua pertandingan UEFA Nations League dalam waktu dekat ini. Pertama, mereka akan menghadapi timnas Islandia di Stadion Laugardalsvoellur, Islandia, Sabtu (5/9/2020) malam pukul 23.00 WIB.

Adapun pada pertandingan berikutnya mereka akan berkunjung ke markas timnas Denmark, Stadion Parkem, Selasa (8/9/2020) atau Rabu dini hari pukul 01.45 WIB.

x

Check Also

Pelatih Inggris Isyaratkan Tak Lagi Butuh Harry Kane ?

London – Tampaknya, timnas sepakbola Inggris tak akan lagi bergantung kepada Harry Kane. Inggris kini ...