Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Son Puji Harry Kane Sebagai Striker Yang Tak Egois

Son Puji Harry Kane Sebagai Striker Yang Tak Egois

London – Heung-Min Son menyanjung setinggi langit peran Harry Kane atas quat-trick yang dilesakkannya saat Tottenham Hotspur menghajar Southampton di pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan lalu.

Seperti diketahui, empat gol yang dicetak Son ini tidak lepas dari kontribusi empat assist dari bintang asal Inggris tersebut.

Spurs memang sempat tertinggal 1-0. Namun pada akhirnya tim besutan Jose Mourinho menundukkan sang rival dengan skor akhir 5-2.

Winger Korea Selatan itu sangat tahu impak seorang Kane. Menurutnya, dia adalah pemain yang tak hanya memikirkan tentang mencetak gol, namun lebih dari itu.

“Jika dia turun lebih ke dalam, dia tahu saya berlari menuju ruang. Umpannya sungguh luar biasa. Bukan hanya hari ini, umpannya sangat hebat di setiap musim,” ucap Son di laman resmi Spurs.

“Sebagai seorang striker, Anda mungkin hanya berpikir tentang finishing, tapi Harry tidak demikian. Dia membantu tim, turun ke belakang, menciptakan assist, mencetak gol. Bagi saya, dia adalah Man of the Match!” jelas Son.

“Hubungan antara saya dan Harry? Ini adalah enam musim kami bersama, kami saling mengenal satu sama lain baik di dalam dan luar lapangan. Ini tidak . . . . . . sempurna, kami harus berjuang, kami bekerja keras untuk itu,” jelasnya.

Son berjanji, dia juga akan memanjakan Kane dengan umpan matang saat bertanding. Mantan punggawa Bayer Leverkusen ini melanjutkan: “Saya pun ingin memberi assist lebih banyak untuk Harry.”

Mengenai hat-trick pertamanya di Spurs, Son mengaku bangga dan bahagia. Namun dia mengaku semua ini dicapai berkat bantuan rekan-rekan setimnya di London Utara.

“Mencetak hat-trick pertama di Liga Primer Inggris bagi Spurs sungguh jadi kehormatan yang besar bagi saya,” kata Son lagi.

“Saya bersyukur memiliki kesempatan ini, bersyukur pada rekan-rekan setim saya, terutama Harry. Itu sungguh performa fantastis darinya dan dia adalah orang yang sangat hebat. Saya sangat bahagia, saya sangat bangga dan benar-benar bersyukur,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Antonio Conte Masih Perbaiki Mental Pemain Tottenham Hotspur

London – Pelatih baru Tottenham Hotspur, Antonio Conte, mengaku masih akan memperbaiki mental para pemainnya ...