Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Solskjaer Merasa Persiapan MU Mepet Sehingga Wajar Tak Bisa Tampil Maksimal

Solskjaer Merasa Persiapan MU Mepet Sehingga Wajar Tak Bisa Tampil Maksimal

London – Arsitek tim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyampaikan pembelaan terhadap hasil buruk timnya atas Crystal Palace. Ia menyebut timnya punya persiapan yang mepet, sehingga wajar jika mereka tampil kurang meyakinkan.

Debut Setan Merah di EPL 2020/21 resmi tercoreng. Usai Crystal Palace menundukkan mereka di Old Trafford dengan skor 3-1.

Pada pertandingan ini, United memang tidak bermain dengan baik. Setan Merah membuat kesalahan-kesalahan yang tidak perlu sehingga Palace sukses mencuri gol dari mereka.

Solskjaer menyebut bahwa penampilan buruk timnya ini dikarenakan waktu persiapan yang kurang memadadi. “Kami menjalani musim yang panjang di musim lalu, di mana pertandingan kami belum selesai hingga tanggal 16 Agustus,” beber Solskjaer kepada Manchester Evening News.

Menurut sang pelatih, waktu Tiga minggu untuk mempersiapkan timnya untuk pertandingan kompetitif itu tidak mudah.

Terlebih ia menyebut para pemainnya belum komplet karena ada yang harus membela Timnas masing-masing.

“Kami tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri agar lebih tajam. Kami bekerja keras dengan semua pemain yang . . . . . . ada saat ini, dan beberapa di antara mereka sempat absen karena membela Timnas.”

Solskjaer menyebut bahwa Palace berhasil menang karena persiapan mereka sudah jauh lebih matang. Namun ia menilai bahwa penampilan United sebenarnya tidak terlalu buruk.

“Saya berbicara dengan Roy [Hodgson, manajer Palace], dan ia mengatakan bahwa timnya sudah menjalani empat laga uji coba, dan ini merupakan laga kompetitif ketiga mereka.”

“Situasi ini adalah perbedaan yang besar dengan uji coba kami melawan Aston Villa pekan lalu. Kami harus mengejar ketertinggalan, dan kami sudah mulai menunjukkan hal itu.” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ole

Rangnick Mendapat Masukan Dari Solskjaer Sebelum Besut MU

Manchester – Sebuah informasi menarik dituturkan Ralf Rangnick. Manajer interim Manchester United itu mengaku mendapatkan ...