Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Solskjaer Merasa Aturan Handball di Premier League Tak Jelas

Solskjaer Merasa Aturan Handball di Premier League Tak Jelas

Manchester – Ole Gunnar Solskjaer mendesak kejelasan soal aturan handball baru di Premier League. Pekan lalu, masalah handball ini ramai disinggung oleh sejumlah pelatih dan penggemar Premier League.

Crystal Palace dan Tottenham jadi korban keputusan penalti yang kontroversi karena aturan baru ini, dan MU juga pernah jadi korban pada pertandingan sebut mereka saat Victor Lindelof dianggap handball.

Peraturan baru ini, yang diputuskan oleh International Football Association Board (IFAB), memaparkan bahwa jika bola menyentuh bagian bawah ketiak, entah sengaja atau tidak, maka akan diputuskan handball.

Baru tiga pekan Premier League berlangsung, dan telah ada sejumlah keputusan mengenai peraturan ini yang disoroti. Solskjaer sendiri meminta kejelasan.

Menurut sang pelatih, aturan baru ini belum cukup dijelaskan, ada di wilayah abu-abu. Semestinya ada kejelasan lebih apakah sentuhan lengan itu dianggap pelanggaran atau tidak, karena kini terkesan terlalu mudah jadi pelanggaran.

“Anda boleh saja mendiskusikan peraturan ini sepanjang hari, tapi yang jelas kami membutuhkan kejelasan tentang apa yang disebut pelanggaran dan apa yang akan jadi penalti,” buka Solskjaer kepada MUTV.

“Sebab, sekarang sepertinya Anda bisa dengan mudah . . . . . . mencungkil bola mengenai tangan lawan seperti yang terjadi pada kami di laga kontra Palace, sebagai contoh, dan Victor [Lindelof] jadi memberikan penalti.”

Sudah ada banyak contoh ketidakjelasan soal aturan handball baru ini. Terkadang keputusannya tidak jelas karena tangan pemain berada di posisi natural dalam gerakan mereka, namun tetap dicatat sebagai handball

“Lalu ada sundulan di laga Tottenham, Eric Dier tidak tahu bola membentur dia. Anda pun bisa melihat gol kontra West Brom di akhir laga, apakah itu bukan handball?” sambung Solskjaer.

“Kami membutuhkan kejelasan itu. Telah ada begitu banyak perubahan dan ketentuan dalam aturan-aturan yang berbeda. Sepertinya yang dahulu lebih sederhana,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Rio Ferdinand Yakin Ralf Rangnick Sosok Yang Tepat Untuk Bangkitkan Manchester United

Manchester – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, meyakini Ralf Rangnick merupakan sosok yang tepat untuk ...