Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Solskjaer Menyebut Sejatinya Keberatan Greenwood Dipanggil Timnas Inggris

Solskjaer Menyebut Sejatinya Keberatan Greenwood Dipanggil Timnas Inggris

Ole Gunnar Solskjaer mengkritik tim nasional Inggris yang memanggil Mason Greenwood. Solskjaer menyebut penyerang Manchester United itu seharusnya diistirahatkan. Greenwood mencuri perhatian setelah tampil impresif bersama MU di sepanjang musim 2019/2020.

Dia diturunkan 49 kali di semua kompetisi dan mencetak 17 gol. Berkat performa bagus itu, Greenwood kemudian dipanggil timnas Inggris untuk pertandingan UEFA Nations League pada awal bulan ini.

Penyerang berusia 18 tahun itu lalu menjalani debutnya di timnas senior Inggris saat diturunkan di pertandingan melawan Islandia. Tapi, Greenwood lalu justru berulah dengan melanggar aturan karantina timnas Inggris.

Dia kabarnya membawa masuk perempuan ke kamar hotel timnas. Greenwood pun langsung dicoret oleh Gareth Southgate dan dipulangkan ke Inggris.
Solskjaer mengakui MU sebenarnya keberatan kalau Greenwood dipanggil timnas setelah melewati musim yang panjang. Dia mengungkap kalau Setan Merah sempat meminta timnas Inggris untuk tidak memanggil Greenwood.

“Dia melewati musim yang fantastis. Dia baru menembus persaingan. Saya, klub, dan semua staf di sini bekerja sangat keras, saat kami memberi Mason waktu yang cukup di atas lapangan, saat kami memberinya sorotan di media,” kata Solskjaer seperti dilansir Sky Sports.

“Lalu sampai di akhir musim . . . . . . dan kami libur kurang dari dua minggu, dan dia dipanggil tim nasional.”

“Saya harus cukup jujur untuk mengatakan saya mencoba yang terbaik untuk mengistirahatkannya selama musim panas. Klub meminta secara spesifik, kami menunjukkan kalau dia seharusnya istirahat. Dia membutuhkannya secara mental dan fisik setelah melewati musim itu,” kata Solskjaer.

“Yang terjadi adalah, pertama dia dipanggil timnas, kedua dia ada di media. Kami sudah melakukan apapun sebisa mungkin untuk melindunginya dan saya akan terus membantunya.”

“Saya tahu kalau saat dia kembali ke rutinitas harian klub dan apa yang kami lakukan kepadanya, dia akan baik-baik saja,” katanya menambahkan.

Solskjaer mengonfirmasi kalau Mason Greenwood bisa diturunkan saat MU melawan Crystal Palace di Premier League, Sabtu (19/9/2020) malam WIB.

 

x

Check Also

Kliennya Terancam Di MU, Mendes Ingin Duetkan Ronaldo Dengan Messi Di PSG

Jakarta – Cristiano Ronaldo baru saja bergabung dengan Manchester United, dirinya teikat kontrak bersama MU ...