Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Solskjaer Dikritik Karena Tak Bisa Mainkan Odion Ighalo

Solskjaer Dikritik Karena Tak Bisa Mainkan Odion Ighalo

Manchester – Arsitek tim Manchester United Ole Gunnar Solskjaer diminta untuk memberi kepercayaan lebih pada striker pinjaman Odion Ighalo. Hal tersebut disampaikan oleh mantan penyerang Nigeria Victor Ezeji.

Kehadiran Ighalo dari Shanghai Shenhua pada Januari kemarin mengejutkan sejumlah pihak, namun ia membalasnya dengan koleksi lima gol dalam delapan penampilannya di Liga Europa dan Piala FA.

Walau demikian, dia tidak bermain lebih dari 20 menit dalam satu laga Liga Primer Inggris selama 2019/20 kemarin.

Dengan perpanjangan kontrak pinjamannya, yang telah diperpanjang, berakhir pada tahun baru, Ezeji menilai Ighalo butuh mencari klub lain karena dia tidak akan mendapatkan cukup kepercayaan di United – meskipun itu adalah klub favoritnya.

“Setiap pelatih percaya pada starting XI-nya dan sejujurnya dengan Ighalo, situasi Covid tidak membantunya, karena jika bukan karena Covid, [Marcus] Rashford masih akan absen hingga akhir musim,” kata Ezeji kepada Goal.

“Dan ketika Rashford pulih, mengingat kepercayaan Ole pada Rashford, dia harus membawanya kembali ke tim.

“Dan kemudian Anda dapat melihat bahwa [Anthony] Martial tampil bagus, sama seperti [Mason] Greenwood, jadi tidak mungkin Ole akan mencadangkan pemain-pemain itu untuk Ighalo.

“Tapi di mana saya akan menyalahkan Ole adalah bahwa, meskipun pemain-pemain ini tidak bekerja baik di . . . . . . beberapa pertandingan, saya pikir dia seharusnya mencoba Ighalo.

“Ini tidak terlalu bagus bahwa kontrak seorang pemain diperbarui dan Anda bahkan tidak mengizinkannya bermain hingga 20 menit di pertandingan Liga Primer mana pun. Itu tidak menggembirakan. Itu membuat pemain kehilangan semua kepercayaan yang telah dibangunnya dari waktu ke waktu.”

Ezeji meyakini bahwa jika kompatriotnya itu mendapat lebih banyak menit bermain, Ighalo bisa mendapatkan impiannya untuk dipatenkan oleh kubu Old Trafford.

“Jika Ighalo sering dimainkan, mungkin kepercayaan dirinya akan tumbuh dan mungkin Manchester United bahkan akan mencoba membelinya secara permanen, tetapi itu tidak terjadi,” katanya.

“Ighalo rela memotong gajinya hanya untuk berada di Manchester. Saya pikir dia telah mencapai mimpinya bermain untuk mereka, tapi sekarang dia harus mencari di tempat lain.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Legenda Arsenal Memprediksi Manchester United Bakal Babak Belur di Kandang Chelsea

London – Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge, pada laga pekan ke-13 Liga ...