Home > La Liga > Soal Messi, Presiden La Liga Tegaskan Hanya Tegakkan Legalitas Kontrak

Soal Messi, Presiden La Liga Tegaskan Hanya Tegakkan Legalitas Kontrak

LaLiga seperti diketahui berkubu dengan Barcelona dalam polemik klausul kontrak Lionel Messi. Presiden LaLiga Javier Tebas menegaskan tidak memerangi Messi. Messi seperti diketahui sempat ingin meninggalkan Barcelona musim panas ini.

Bintang 33 tahun itu berniat mengaktifkan klausul unik dalam kontraknya, di mana ia bisa pergi secara cuma-cuma. Pemain asal Argentina itu bahkan sudah mengirimkan dokumen pernyataan ingin pergi. Tapi Barcelona berkelit, menyebut klausul unik itu sudah kedaluwarsa per Juni lalu.

Kalau Messi benar-benar ingin pergi, Barcelona hanya mengizinkan satu jalan yaitu menebus klausul pelepasan senilai 700 juta euro. Menariknya, klausul itu juga diklaim pihak Messi, didukung sejumlah media, tidak berlaku lagi karena kontrak tinggal tersisa setahun.

Dalam situasi keruh itu, LaLiga masuk dan menegaskan kalau pernyataan Barcelona benar. Operator Liga Spanyol itu menyebut pihak Messi salah memahami klausul. Perang klaim inilah yang kemudian berpotensi membawa persoalan itu ke ranah hukum.

Lionel Messi pada akhirnya mundur karena tidak mau berhadapan dengan tim yang membesarkannya di meja hijau. Presiden LaLiga Javier Tebas memastikan pihaknya bukan semata-mata ingin . . . . . . mempersulit Messi. Tebas mengatakan langkah yang diambil organisasinya akan tetap sama sekaligus yang dihadapi pemain lain yang tidak populer.

“Saya tidak berperang dengan Messi. Saya sangat mengaguminya. Dia sudah membuat sejarah dalam sepakbola kami dalam dua dekade terakhir, jadi bagaimana bisa Anda bertempur dengannya? Yang saya inginkan cuma kontraknya dihormati,” kata Tebas kepada Corriere della Sera dan dikutip Marca.

“Jelas bahwa, dengan Messi, situasinya mendapatkan jangkauan besar di media. Tapi saya akan mengambil langkah yang sama dengan Pepito Perez atau pemain manapun di LaLiga. Sebagai sebuah liga, kami harus mempertahankan legalitas kontrak, entah namamu Messi atau Pepito Perez,” katanya.

x

Check Also

Bukti Super Tajir, Intip Koleksi Mobil Mewah Lionel Messi

Bintang Barcelona, Lionel Messi beberapa hari terakhir sedang menjadi buah bibir karena dirinya memutuskan untuk ...