Home > Berita Transfer Pemain > Smalling Merasa Kepindahannya Ke AS Roma Dipersulit Direksi Man United

Smalling Merasa Kepindahannya Ke AS Roma Dipersulit Direksi Man United

Chris Smalling merasa frustrasi dengan direksi Manchester United yang menurut terus memblokirnya pindah ke klub Italia, AS Roma. Pemain bek tengah itu sebelumnya pernah menjalani sebagai pemain pinjaman Il Lupi—julukan AS Roma—pada Agustus 2019 silam. Tapi, Man United menarik kembali Smalling. Hal itu dilakukan karena manajemen Setan Merah tidak mencapai kesepakatan dengan AS Roma terkait harga permanen Smalling.
Man United dilaporkan memberikan lampu hijau kepada Smalling untuk kembali ke Rona. Hanya saja, manajemen Man United dilaporkan sudah memberikan label harga sebesar 18 juta pounds sekira Rp344 miliar bagi klub yang menginginkan jasa Smalling.

Bek berusia 30 tahun itu selama masa peminjaman bermain bagus. Dia tampil sebanyak 30 pertandingan di Liga Italia dengan mencetak tiga gol. Smalling sendiri menyatakan keinginannya bermain di AS Roma. Roma dikabarkan menjadikan Smalling sebagai target utama di posisi bek tengah. Tapi, mereka hanya bisa memberikan 13 juta pounds atau sekira Rp248 miliar untuk mendapatkan sang pemain, harga itu jauh di bawah nilai yang diminta Man United.
Menurut Daily Mail, Smalling meminta direksi Man United harus berbuat lebih banyak untuk merelakan kepindahannya. Dia merasa sudah melayani klub dengan baik dalam satu dekade di Old Trafford setelah tiba dari Fulham pada 2010 silam.

Conte tertarik

Dengan situasi Roma yang tidak mampu membeli Smalling, membuka pintu bagi pelatih Inter Milan, Antonio Conte. Ia bisa menambah mantan pemain Liga Inggris lainnya ke dalam timnya. Mantan pelatih . . . . . . Chelsea itu sebelumnya sudah memanfaatkan bintang-bintang seperti Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, Ashley Young, Christian Eriksen dan Victor Moses untuk membentuk skuad Inter.
Media Italia, Sport Italia mengklaim Conte meyakini Smalling sosok yang tepat untuk memperkuat lini belakang Inter.

Laporan itu juga menyebutkan Inter siap menampung sang pemain kalau Roma tidak berhasil mendapatkan Smalling. Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer pun mengomentari transfer Smalling. Dia menekankan kalau situasi kepindahan sang pemain memang belum mencapai harga yang ditetapkan manajemen. Smalling sendiri tidak masuk skuad di dua pertandingan Man United.

Pertama di pertandingan perdana Liga Inggris 2020-2021, saat melawan Crystal Palace dengan kekalahan Setan Merah, 3-1. Kedua, saat bertanding di Piala Liga Inggris melawan Luton. Dalam pertandingan itu Man United menang dengan skor 3-0.

“Saat ini, kami belum mendapatkan tawaran apa pun sampai level yang kami inginkan. Jadi, begitulah situasinya,” kata Solskjaer.

“(Harga Smalling) itu tidak tergantung kepada saya, bukan? Saya bukan orang yang bernegosiasi antarklub, tapi kami belum memiliki tawaran yang cukup di sana dan hanya itu,” kata dia.

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...