Home > Liga 1 2020 > Skuad Persija Tetap Harmonis Meski Punya Banyak Perbedaan Bahasa

Skuad Persija Tetap Harmonis Meski Punya Banyak Perbedaan Bahasa

Evan Dimas resmi berseragam Persija pada tahun ini. Tepatnya Evan didatangkan Persija dari Barito Putra awal tahun 2020. Di Persija, pesepakbola asal Surabaya ini bertemu dengan berbagai pemain yang miliki latar belakang budaya berbeda-beda. Seperti yang diketahui, dalam tim Macan Kemayoran saat ini terdiri dari pemain yang berasal dari berbagai daerah.

Dilansir dari laman resmi klub tercatat dari daerah paling barat Indonesia sampai paling timur Indonesia memiliki wakilnya di Persija. Contohnya, dari ujung barat Indonesia diwakili nama Ismed Sofyan yang berasal dari Aceh. Sedangkan dari Papua ada nama-nama seperti Osvaldo Haay dan Braif Fattari.

Tidak berhenti sampai di situ, keberagaman tim Persija masih ada lagi. Tony Sucipto dari Jawa Timur, Alfath Fathier dari Jawa Barat, sampai Sandi Sute yang berasal dari Sulawesi. Walau begitu ternyata hal itu tidak membuat Persija terpecah. Malah perbedaan yang ada malah bikin Persija tambah harmonis. Setidaknya itulah yang dirasakan Evan Dimas.

“Saya sangat . . . . . . dekat dengan seluruh pemain,” kata Evan.

“Tapi yang lain saya baru kenal di Persija dan semuanya sangat baik,” katanya.

Lebih lanjut lagi, salah satu perbedaan yang paling dirasakan Evan yaitu terkait bahasa. Tapi ternyata itu malah membuat Evan berniat berlatih bahasa yang diucapkan oleh rekan-rekannya. Dan hal inilah yang semakin melekatkan hubungan atar sesama pemain.

“Terkadang beda bahasa tidak membuat kami menjadi canggung,” kata Evan.

“Malah semakin dekat dan belajar bahasa daerah pemain lain,” katanya.

x

Check Also

Dejan Antonic Sepakat Tetap Menukangi PSS Sleman

Dejan Antonic sepakat bertahan di PSS Sleman untuk lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Pelatih asal ...