Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Skill Pemain Muda Persija Ini Curi Perhatian Tottenham

Skill Pemain Muda Persija Ini Curi Perhatian Tottenham

Jakarta – Skill dan perfoma wonderkid Persija Jakarta, Nathan Fariel Kusuma membuat klub elit sekelas Tottenham Hotspur terkesan.

Sebelumnya pada tiga tahun lalu, Nathan terpilih menjadi salah satu dari 12 pemain terbaik yang diberi kesempatan untuk berlatih di Sepak Bola Global Tottenham Hotspur.

Nathan yang saat itu masih berumur 11 tahun berkesempatan menjalani latihan di Kamp Pelatihan Elite Tottenham Hotspur di Phuket, Thailand, pada tahun 2017.

Setelah itu, Nathan juga mendapatkan pengalaman langka menjalani kamp latihan di London, Inggris, dengan menggunakan metode Akademi Tottenham Hotspur.

Nathan bahkan pernah diundang khusus untuk ikut menyaksikan laga Tottenham Hotspur vs Everton pada musim 2018-2019 dan bertemu dengan bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Menurut keterangan manajer senior International Football Development Tottenham, Anton Blackwood, Nathan memiliki peluang untuk menjadi pemain bola yang hebat.

“Nathan telah memperlihatkan skill yang luar biasa namun hal yang paling membuat kami terkesan adalah semangatnya dalam . . . . . . belajar dan meningkatkan kemampuan,” kata Anton Blackwood.

“Kami meyakini, sikap dan mentalitas seperti ini berguna dan sejalan dengan kemampuan. Nathan punya itu semua,” sambungnya.

Pelatih Persija Jakarta U-16, Muhammad Jusuf juga menilai Nathan memiliki semangat dan etos kerja yang tinggi.

“Sekali lagi Nathan punya potensi luar biasa sejak pertama kali gabung dengan Persija,” ungkap Muhammad Jusuf.

“Yang terpenting saat ini ia harus kerja keras di latihan, punya kedisiplinan ditambah jangan cepat puas dengan apa yang didapatkan saat ini,” tandasnya.

x

Check Also

Persija Kalah Dari Arema FC, Andritany Ardhiyasa Salahkan Wasit

Solo – Kapten tim Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mempertanyakan kredibilitas wasit Oki Dwi Putra yang ...