Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Situasi Internal Bisa Jadi Lawan Terberat Barcelona Musim Ini

Situasi Internal Bisa Jadi Lawan Terberat Barcelona Musim Ini

Barcelona – Barcelona menjadi klub yang paling disorot dalam memasuki musim baru kali ini, karena Barca baru saja melewati sejumlah episode drama yang cukup menyita perhatian pencinta sepak bola.

Di mulai dengan gagalnya menjadi juara La Liga karena bisa dilewati musuh abadinya, Real Madrid di akhir-akhir musim, dan juga kekalahan memalukan dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions 2019/2020.

Setelah itu, Barcelona diterpa masalah internal dimana sang bintang, Lionel Messi tiba-tiba memutuskan ingin hengkang dari Barcelona. Bahkan penyerang asal Argentina itu telah mengirim surat permintaan agar manajemen Barcelona memutuskan kontraknya yang tinggal satu musim di Camp Nou.

Meski kemudian drama ini berakhir dengan Messi yang memutuskan untuk tetap tinggal di Barcelona dan menghormati masa kontraknya.

Kegagalan di musim lalu itu juga membuat Barcelona langsung memecat Quique Setien dan menggantinya dengan mantan pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman.

Koeman yang juga mantan bintang Barcelona ini langsung membuat gebrakan dengan menegaskan bahwa tidak ada pemain yang lebih spesial dari yang lainnya.

Koeman juga merombak skuad . . . . . . Barcelona dengan menyingkirkan sejumlah pemain senior, seperti Arturo Vidal dan Ivan Rakitic.

Meski kini Barcelona terlihat tenang kembali namun tidak menjamin masalah internal tidak akan muncul kembali, karena Messi dikenal tidak cocok dengan para petinggi Barcelona.

Selain itu, nasib Luis Suarez juga belum jelas. Apakah penyerang asal Uruguay itu jadi dilepas atau tidak. Dan yang perlu diingat, Luis Suarez adalah teman dekat Lionel Messi.

Belum lagi situasi finansial Barcelona yang sedang tidak bagus sehingga Blaugrana hingga saat ini belum bisa menyelesaikan proses transfer para pemain buruannya, seperti Memphis Depay (Lyon), Eric Garcia (Manchester City), hingga Georginio Wijnaldum (Liverpool).

x

Check Also

Gerard Pique Ingin Berikan Yang Terbaik Untuk Xavi Di Barcelona

Barcelona –  Kedatangan Xavi Hernandez sebagai pelatih baru Barcelona diyakini akan membawa Barca berjaya kembali. Sejauh ...