Home > Berita Transfer Pemain > Situasi Ini Yang Membuat Suarez Sulit Gabung Juventus

Situasi Ini Yang Membuat Suarez Sulit Gabung Juventus

Seiring waktu berjalan, keraguan Luis Suarez bergabung dengan Juventus semakin besar. Penyerang asal Uruguay itu bahkan berpeluang bertahan di Barcelona. Sebelum ini, Suarez dikabarkan sempat mendapatkan hubungan telepon dari pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman.

Dalam obrolan berdurasi 90 detik itu, Koeman menjelaskan kalau Suarez tidak masuk rencananya.

Kontrak Suarez sendiri hanya berlaku sampai akhir musim 2020/21 mendatang. Dan pemain berusia 33 tahun itu meminta durasi kontraknya dipangkas agar bisa mencari tim baru pada musim panas ini. Kedua belah pihak harus melalui proses negosiasi terlebih dahulu untuk memutuskan kontrak.

Tapi perbincangan mengenai hal itu berlangsung lama dan berlarut-larut dan kelihatannya tidak menghasilkan apapun.

Diyakini kalau situasi ini terjadi karena Lionel Messi memilih bertahan di Barcelona. Suarez dan Messi memang diketahui sebagai dua rekan yang akrab. Mereka sering terlihat bersama dalam beberapa kesempatan.

Barcelona mungkin akan berpikir untuk mempertahankan Suarez, seperti yang dilaporkan oleh Mundo Deportivo dan Deportes Cuatro. Ketimbang membayar sisa gajinya saat sedang memperkuat klub lain.

Masalah lainnya juga datang dari kewarganegaraan. Saat ini, jatah pemain non uni-eropa Juventus sudah penuh semenjak kedatangan Weston McKennie dari Schalke 04. Suarez harus mengakalinya dengan memiliki paspor Italia.

Prosesnya sedang berjalan.
Tapi menurut prediksi, proses pengerjaan . . . . . . berkasnya akan membutuhkan waktu yang sangat lama dan ditakutkan baru bisa selesai setelah bursa transfer musim panas resmi ditutup.

Juventus sendiri akan dihadapkan dengan situasi yang pelik andai Suarez benar-benar batal bergabung. Mereka terancam kekurangan stok pemain yang bisa menjadi bomber utama di musim 2020/21. Gonzalo Higuain sudah semakin dekat dengan pintu keluar Allianz Stadium.
Berdasarkan sejumlah gosip, penyerang berdarah Argentina itu sedang didekati oleh klub asal Amerika Serikat, Inter Miami.

Juventus sudah menyiapkan beberapa pilihan pengganti selain Suarez, tapi sayangnya cukup berat untuk didapatkan. Edin Dzeko adalah pilihan pertama, tapi AS Roma kelihatannya tidak mau melepasnya pada musim panas ini. Napoli masih bersikukuh tidak mau melepas Arkadiusz Milik di bawah 50 juta euro.
Lalu, usaha Juventus untuk memulangkan Alvaro Morata dari Atletico Madrid pun ditolak mentah-mentah.

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...