Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Simic Berharap Kompetisi Musim Ini Bisa Berjalan Dengan Baik

Simic Berharap Kompetisi Musim Ini Bisa Berjalan Dengan Baik

Jakarta – Bomber andalan Persija Jakarta Marko Simic meyakini naluri mencetak golnya akan segera kembali, walau selama hampir setengah tahun tidak menjalani kegiatan sepakbola imbas pandemi virus Corona.

Simic telah bergabung dengan latihan tim di Lapangan PS AU Halim Perdanakusuma kemarin sore. Simic mengungkap kegembiraannya bisa kembali bersama tim usai selama enam bulan berpisah. Menurutnya, ia tidak membutuhkan waktu lama untuk mengembalikan performanya seperti di awal musim.

Penyerang berusia 32 tahun itu telah menceploskan satu gol dari dua penampilan bersama Persija di musim 2020. Tahun lalu Simic meraih predikat topskor dengan catatan 28 gol, sembilan diantaranya lewat titik penalti.

“Akhirnya saya kembali ke tim untuk latihan bersama setelah enam bulan. Tentu saya sangat merindukan rekan-rekan di tim, karena [tim] ini adalah keluarga saya,” ujar Simic dikutip akun Instagram resmi klub.

“Saya merasa dalam kondisi bagus, sehat, dan sangat termotivasi. Tentu saja saya membutuhkan waktu beberapa hari untuk mengembalikan naluri mencetak gol setelah lama tidak bermain sepakbola. Tapi saya sudah merasakan situasi seperti ini. Saya kira saya akan cepat beradaptasi.”

Simic berharap kondisinya tetap bugar dan sehat sepanjang musim ini, mengingat lanjutan Liga 1 digelar di tengah situasi virus Corona, sehingga mereka . . . . . . bisa menyelesaikan kompetisi dengan baik.

“Ini merupakan latihan pertama saya bersama tim sejak enam bulan lalu. Itu waktu yang cukup lama. Saya sangat senang, dan berharap semuanya berjalan dengan baik. [Semoga] Tidak mendapatkan cedera, kembali bugar secepat mungkin, dan menjalani musim dengan baik,” tutur Simic.

Sosok asal Kroasia ini ingin kembali merasakan sensasi memenangkan trofi seperti yang ia lakukan pada musim debutnya di Macan Kemayoran dua tahun lalu, walau Persija tidak bermain di hadapan pendukungnya. Selain pindah kandang, laga Liga 1 tidak bisa disaksikan suporter.

“Tahun ini kompetisi akan berbeda, namun kami harus memikirkan satu hal saja, yakni target yang kami tetapkan sebelum kompetisi dihentikan sementara: menjadi juara. Saya yakin semua pihak mempunyai pemikiran yang sama, yaitu mewujudkan target itu,” tegas Simic. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kalah Dari Arema FC, Pelatih Persija Kritik Kepemimpinan Wasit

Yogyakarta – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, mengkritik kepemimpinan wasit setelah tim Macan Kemayoran kalah ...