Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Shin Tae-yong Tak Pernah Geser Dua Pemain Ini Selama Ujicoba di Kroasia

Shin Tae-yong Tak Pernah Geser Dua Pemain Ini Selama Ujicoba di Kroasia

Timnas U-19 Indonesia sudah menjalani lima pertandingan uji coba saat mengadakan pemusatan latihan di Kroasia sejak Minggu (30/8/2020). Tiga pertandingan uji coba dijalani Bagas Kaffa dkk dalam turnamen bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020 melawan Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.
Sementara dalam dua pertandingan uji coba lainnya, tim Garuda Nusantara menjajal kekuatan timnas U-19 Qatar.

Dari lima pertandingan uji coba yang sudah dijalani, pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, cukup sering melakukan bongkar pasang pemain. Sejak pertandingan pertama melawan Bulgaria, juru taktik asal Korea Selatan itu tidak jarang melakukan pergantian baik di lini depan, tengah, dan belakang.
Saat ini, tersisa dua pemain yang tidak tergantikan saat menjadi starter dalam pertandingan uji coba.

Dua pemain itu adalah Muhammad Adi Satryo dan Witan Sulaeman. Nama keduanya selalu menghiasi daftar sebelas pertama yang dipilih oleh Shin Tae-yong untuk memulai pertandingan. Adi Satryo masih selalu menjadi pilihan Shin Tae-yong untuk mengawal mistar gawang timnas U-19 Indonesia.

Walau sebelumnya sudah kebobolan 14 gol, kiper PSMS Medan itu kembali dipilih sebagai kiper utama dalam pertandingan melawan Qatar, Minggu (20/9/2020).

Dalam pertandingan itu, Adi gagal meraih clean-sheet pertamanya setelah kebobolan lewat titik putih pada menit ke-88. Di sisi lain, Witan Sulaeman juga tidak pernah tergantikan . . . . . . untuk menjadi starter di lini tengah.
Mengisi posisi sayap kanan, pemain Radnik Surdulica itu belum pernah mengawali pertandingan dari bangku cadangan.

Witan juga cukup konsisten menjaga penampilannya sehingga berperan penting dalam mengatur tempo di lini tengah. Sebelumnya, ada juga David Maulana yang menjadi starter dalam empat pertandingan berturut-turut. Tapi dalam pertandingan melawan Qatar semalam, untuk pertama kalinya David dicadangkan oleh Shin Tae-yong.
Pemain Barito Putera itu baru masuk di babak kedua menggantikan Beckham Putra.

Timnas U-19 Indonesia sendiri masih memiliki dua pertandingan uji coba tersisa sebelum mengakhiri pemusatan latihan di Kroasia. Dua calon lawan skuad Garuda Nusantara berikutnya adalah Bosni Herzegovina dan Dinamo Zagreb. Dua pertandingan itu akan diadakan berturut-turut pada Jumat (25/9/2020) dan Senin (28/9/2020).
Setelah mengakhiri TC di Kroasia, pasukan Shin Tae-yong kemungkinan besar akan melanjutkan pemusatan latihan di Turki.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...