Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Masih Menyoroti 3 Kelemahan Timnas U-19 Indonesia

Shin Tae-yong Masih Menyoroti 3 Kelemahan Timnas U-19 Indonesia

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia U-19, mengungkapkan tiga kekurangan yang masih dimiliki timnya, berdasarkan pengamatan dari empat penampilan dalam uji coba selama berada di Kroasia. Dari empat pertandingan itu, Timnas U-19 dua kali kalah, sekali imbang, dan sekali menang.

Hasil dalam dua pertandingan terakhir mulai menunjukkan perkembangan buat Timnas U-19 yang meraih hasil imbang 3-3 melawan Arab Saudi dan menang 2-1 atas Qatar.

Walau begitu, Shin Tae-yong masih melihat kekurangan dari timnya dalam pertandingan teranyar melawan Qatar. Ia ingin timnya untuk meningkatkan kemampuan dan memperbaiki kekurangan yang ada.

“Saat di depan gawang, kami kurang begitu efektif dalam memanfaatkan peluang menjadi gol. Kekurangan kedua adalah man-to-man marking, dan ketiga zonal defense. Itu saja yang masih harus disempurnakan,” kata Shin Tae-yong dalam wawancaranya di Youtube PSSI.

Terdekat, Timnas U-19 akan menghadapi Qatar lagi pada, Minggu (20/9/2020). Pelatih asal Korea Selatan tidak menjamin akan melakukan perubahan taktik saat menghadapi . . . . . . lawan yang sama untuk kedua kalinya. Apalagi ia saat ini terkendala dengan masalah cedera beberapa pemain andalan. Irfan Jauhari dan Komang Tri mendapat cedera pada pertandingan pertama melawan Qatar.

“Untuk rotasi pemain dan perubahan formasi kami akan melihat situasi terlebih dahulu baru bisa menentukan hal tersebut,” katanya.

“Terkait kondisi Irfan Jauhari dan Komang, kami belum mendapat laporan dari dokter,” kata Shin Tae-yong, mengenai kekurangan yang masih dimiliki Timnas Indonesia U-19.

x

Check Also

Menang Atas Myanmar, Shin Tae-yong Nilai Timnas Indonesia Masih Buat Kesalahan

Jakarta – Timnas Indonesia menang dengan skor telak 4-1 pada laga uji coba kontra Myanmar, ...