Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Belum Pernah Mainkan 6 Pemain Ini di Kroasia

Shin Tae-yong Belum Pernah Mainkan 6 Pemain Ini di Kroasia

Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani lima pertandingan uji coba di Kroasia. Lawan-lawan yang dihadapi yaitu Bulgaria, tuan rumah, Arab Saudi, dan Qatar dua kali. Hasilnya, Timnas Indonesia U-19 dibantai Bulgaria 0-3 dan Kroasia 1-7. Lalu imbang 3-3 dengan Arab Saudi, serta menang 2-1 dan seri 1-1 saat bertemu Qatar.

Dari lima pertandingan uji coba itu, belum semua pemain Timnas Indonesia U-19 diturunkan Shin Tae-yong. Tercatat, ada enam personil yaitu Erlangga Setyo, Yofandani Damai, Muhammad Fadhil, Andre Oktaviansyah, Mohammad Kanu, dan Jack Brown. Hal itu tentunya membuat Andre, salah satu pemain Timnas Indonesia U-19 bertanya-tanya. Tapi, ia mencoba berpikir positif.

“Pasti ada pertanyaan kenapa sampai sekarang belum diberikan kesempatan. Tapi saya coba ambil sisi baiknya, mungkin masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki dari diri saya untuk bisa mendapatkan kesempatan bermain,” kata Andre, Senin (21/9/2020).

“Jujur memang awalnya kami sangat kesulitan memahami apa yang diinginkan oleh pelatih. Tapi perlahan dan sudah hampir . . . . . . dua bulan sama-sama kami sudah bisa mengerti apa yang pelatih mau dan sekarang sudah lebih gampang memahaminya,” katanya menambahkan.

Andre pun tidak mau menyerah begitu saja. Ia akan bekerja keras saat latihan agar dapat mencuri perhatian Shin Tae-yong.

“Sekarang saya harus tetap belajar dan terus mau memperbaiki kesalahan saja. Itu yang menjadi motivasi saya untuk bisa mendapatkan satu tempat pada pertandingan uji coba selanjutnya,” katanya.

Andre memang punya kesempatan untuk tampil dalam pertandingan uji coba berikutnya. Mengingat Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Bosnia-Herzegovina (25/9), dan Dinamo Zagreb (28/9).

x

Check Also

Shin Tae-yong Ingin Empat Pemain Dinaturalisasi, Ini Tanggapan Menpora

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengaku sudah mengetahui perihal adanya permintaan ...