Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Belum Bisa Patenkan Posisi Pemain Muda Persija Ini

Shin Tae-yong Belum Bisa Patenkan Posisi Pemain Muda Persija Ini

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong sedang mencari posisi yang pas buat Braif Fatari. Belakangan, pemain muda Persija Jakarta dipasang sebagai striker. Padahal posisinya adalah pemain serang sebagaimana ia perankan bersama Persija Jakarta. Walaupun begitu, ia cukup sukses dalam peran barunya menjadi second striker.

Braif pula yang mencetak gol penyeimbang Timnas U-19 saat menahan Arab Saudi 3-3, Jumat (11/9/2020). Tapi Shin Tae-yong belum memastikan peran dan posisi yang paling cocok buat Braif.

“Mengenai posisi Braif, tidak bisa ditentukan dari sekarang. Karena situasi dan kebutuhan pertandingan akan berbeda-beda,” kata Shin Tae-yong dalam video PSSI di Youtube.

“Saddam (Emiruddin Gaffar) staminanya sedang agak kurang baik, makanya Braif yang dimainkan (di posisi striker),” katanya menjelaskan.

Shin Tae-yong menjelaskan kalau peran Braif akan sangat tergantung strategi yang ia pasang dalam suatu pertandingan. Oleh karena itu, peran Braif pun masih sangat . . . . . . terbuka untuk berubah lagi dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Timnas U-19 pun masih akan memainkan tiga pertandingan ujicoba di Kroasia melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb. Menarik untuk ditunggu peran seperti apa yang akan dijalani Braif dalam ujicoba lainnya.

“Kami biasa memainkan formasi 4-4-2, lalu diubah menjadi 4-4-1-1 kalau Braif yang dipasang (sebagai striker). Jadi pemain dan formasi itu berbeda-beda, tergantung kesediaan dan kondisi pemain,” kata Shin Tae-yong.

x

Check Also

PSSI Bidik Kiper Sampdoria Untuk Dinaturalisasi, Begini Tanggapan Sang Ayah

Jakarta – Nama kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, belakangan menjadi perbincangan di Tanah Air setelah ...