Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Shin Tae-yong Anggap Wajar Indonesia Kalah Lawan Bulgaria

Shin Tae-yong Anggap Wajar Indonesia Kalah Lawan Bulgaria

Zagreb – Timnas U-19 Indonesia yang melakukan pemusatan latihan di Kroasia berkesempatan untuk ikut dalam laga persahabatan bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020 bersama dengan tiga negara lainnya yakni, Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.

Dalam laga pertamanya melawan Timnas U-19 Bulgaria, Timnas Indonesia kalah dengan skor 0-3.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Sabtu (5/9/2020) ini, tiga gol Bulgaria tercipta pada babak kedua oleh Martin Petkov pada menit ke-78 dan 84, serta Stanislav Shopov pada menit ke-83.

Terkait kekalahan ini, pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku mengapresiasi kerja keras para pemainnya meski harus kalah dari Bulgaria.

Menurut pelatih asal Korea Selatan ini, kekalahan yang dialami Timnas Indonesia merupakan hal yang wajar karena Garuda Muda masih berproses menuju ke kondisi yang lebih baik lagi.

“Hasil pertandingan seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami tidak masalah meski harus kalah,” kata . . . . . . Shin Tae-yong.

“Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi dan para pemain sudah menunjukkan kerja kerasnya di pertandingan ini,” tambahnya.

Di waktu yang sama, Kroasia unggul dari Arab Saudi dengan skor 4-3, sehingga tuan tumah saat ini menempati puncak klasemen dengan 6 poin.

Sebelumnya, Kroasia juga unggul dari Bulgaria dengan skor akhir 3-2.

Untuk sementara, Kroasia memimpin dengan enam poin, disusul Bulgaria yang memiliki 3 poin.

Sementara itu, Arab Saudi dan Indonesia belum memiliki poin.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...