Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Shin Tae-yong Akui Anak Asuhnya Tak Mudah Menang Lawan Bulgaria

Shin Tae-yong Akui Anak Asuhnya Tak Mudah Menang Lawan Bulgaria

Jakarta – Timnas Indonesia U-19 akan melawan Bulgaria pada pertandingan perdana International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Sabtu (5/9). Manager pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, mengakui tim arahannya tidak akan mudah untuk memetik kemenangan.

Sudah empat hari timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Skuad Garuda Muda berlatih sehari tiga kali, yang materi utamanya fisik dan ditambah beberapa menu lainnya.

Tae-yong mengakui Bulgaria punya kualitas di atas timnas Indonesia U-19. Oleh karena itu, ia menginginkan para pemainnya memaksimalkan pertandingan tersebut sebagai pelajaran yang berharga.

“Saat ini kami sedang menjalani latihan dengan intensitas yang tinggi dengan menu fisik yang sangat keras. Jadi besok akan menjadi pertandingan yang tidak mudah bagi kami. Namun kami harus membentuk mental dan intinya tim ini masih berproses,” kata Tae-yong dikutip laman resmi PSSI.

“Bulgaria secara postur tubuhnya besar dan tinggi. Secara fisik juga staminanya bagus. Intinya pertandingan besok tidak mudah bagi kami, tetapi memang kami TC ke Eropa untuk mencari pengalaman dan melihat perkembangan tim,” Tae-yong menambahkan.

Sementara punggawa timnas Indonesia . . . . . . U-19 David Maulana, mengaku antusias menjalani pertandingan melawan Bulgaria. Menurutnya, persiapan yang dilakukan timnya berjalan baik untuk menyambut partai tersebut.

“Kami sudah siap menjalani laga uji coba melawan Bulgaria. Saat ini selama sepekan tim pelatih masih memberikan porsi latihan fisik dengan intensitas tinggi kepada kami,” ucap David.

Pertandingan melawan timnas Indonesia U-19 jadi yang kedua untuk Bulgaria di turnamen ini. Sebelumnya, pada laga pertama Bulgaria ditundukkan tuan rumah Kroasia dengan skor tipis 3-2.

“Bulgaria tim yang bagus, kami sudah melihat video pertandingan mereka saat melawan Kroasia. Intinya pada uji coba nanti kami dapat mencari pengalaman melawan Bulgaria dan tim terus mengalami perkembangan yang bagus,” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...