Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Shevchenko Puji Keputusan Milan Pertahankan Ibrahimovic

Shevchenko Puji Keputusan Milan Pertahankan Ibrahimovic

Milan – Keputusan AC Milan mempertahankan Zlatan Ibrahimovic dianggap sebagai tindakan tepat oleh Andriy Shevchenko. Pasalnya kontribusi Ibrahimovic di tim masih dibutuhkan.

Milan memutuskan menyodorkan kontrak baru untuk Ibrahimovic dan disambut sang penyerang pada 1 September lalu. Bomber berusia 38 tahun itu bakal bertahan hingga Juni 2021 mendatang.

Keputusan ini diambil tak lepas dari pengaruh positif yang dirasakan tim sejak kehadiran Zlatan Ibrahimovic pada Januari lalu. Rossoneri tampil gemilang bersama Ibrahimovic di Liga Italia, mengemas 11 kemenangan, lima kali imbang, dan hanya dua kali tumbang dalam 18 laga.

Bahkan sejak selepas lockdown, Milan tak tersentuh kekalahan. Dalam 13 laga di berbagai kompetisi, tim arahan Stefano Pioli itu mendulang sembilan kemenangan dan hanya empat kali imbang.

Ibrahimovic sendiri menceploskan 11 gol dari 20 penampilan bareng Milan. Namun kontribusinya lebih dari sekadar gol-gol.

Veteran yang pernah membela Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain, hingga Manchester United itu jadi sosok pembeda di tim. Eks bintang Milan Andriy Shevchenko meyakini selama Ibrahimovic masih mengusung ambisi yang sama, maka selalu layak dipertahankan.

“Kalau dia masih punya sesuatu untuk diberikan ke klub, kalau dia masih termotivasi, saya akan selalu mempertahankannya. Dalam beberapa bulan belakangan ini, dia sudah melakukan apa yang kami harapkan darinya,” ungkap Shevchenko kepada La Gazzetta dello Sport dikutip Football Italia.

“Dia bermain dengan kecerdasan dan membimbing rekan-rekan setimnya. Ibra selalu menjawab tuntutan di lapangan,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jurnalis Italia Akui AC Milan Sangat Agresif Dalam Berburu Pemain

Aktivitas transfer AC Milan dalam mendatangkan penyerang Fiorentina, Federico Chiesa, di bursa transfer ternyata membuat ...