Home > Berita Liga Indonesia > Serius Cegah Penularan Covid-19, Persebaya Gelar Swab Test Lagi

Serius Cegah Penularan Covid-19, Persebaya Gelar Swab Test Lagi

Penerapan protokol kesehatan menjadi perhatian khusus tim berjuluk Bajol Ijo sejak berkumpul pada akhir Agusutus kemarin. Persebaya ingin memastikan keselamatan para pemainnya terjamin dalam mengarungi lanjutan Liga 1 2020 di tengah pandemi. Manajer Persebaya, Chandra Wahyudi menyebut pihaknya tidak akan setengah-setengah demi mencegah penularan Covid-19 di lingkungan tim.

“Kita hari ini melakukan tes swab kedua. Ini menjadi salah satu protokol kesehatan yang dipunyai Persebaya, bukan rapid test,” kata Candra dikutip dari laman resmi klub.

Nantinya hasil tes swab ini akan diserahkan ke PT. Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi. Hal ini sebagai salah satu syarat untuk bisa bersaing di pertandingan lanjutan extraordinary competition Liga 1.

“Nantinya kita kirim hasil tes hari ini, karena sesuai medical workshop kemarin, tim harus melakukan tes swab pcr sebelum berkompetisi,” katanya.

Sementara itu, pemain asing yang terakhir gabung yaitu David da Silva juga turut mengikuti tes swab. Sebelumnya David sudah mengantongi hasil tes sebagai syarat untuk terbang ke Indonesia. Tapi demi mengantisipasi hal yang tidak diinginkan . . . . . . selama perjalanan, pemain asal Brasil itu sekarang dites ulang.

“Sebenarnya David itu sudah tes pcr sebelum ke Indonesia, kan itu sudah prosedur lintas negara, dan hasilnya negatif. Semoga hasil tes hari ini juga hasilnya sama,” kata Candra.

Menariknya, tes swab kali ini tidah hanya diikuti pemain dan ofisial Persebaya. Tapi seluruh karyawan Persebaya Stoer juga disertakan tes yang sama sore ini.

“Karena semua personel Persebaya Store harus menjalani tes swab, maka untuk sementara seluruh toko kami tutup,” kata Arizal Perdana, senior manager Persebaya Store.

“Ini adalah bentuk kepatuhan kami menjalani protokol kesehatan yang digariskan pemerintah,” katanya.

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...