Home > Berita Liga Inggris > Sergio Aguero Sering Cedera, Manchester City Diminta Cari Penyerang Baru

Sergio Aguero Sering Cedera, Manchester City Diminta Cari Penyerang Baru

Manchester City dinilai perlu merekrut striker baru karena penyerang utama mereka, Sergio Aguero, memiliki kecenderungan untuk cedera saat dibutuhkan. Klaim itu datang dari mulut mantan pemain Manchester City, Micah Richards. Micah Richards berkata seperti itu karena ia merasa Sergio Aguero sering cedera saat Manchester City akan menghadapi pertandingan besar.
Kalau melihat catatan musim lalu, ucapan Richards ada benarnya.

Aguero memang berulang kali cedera tidak lama sebelum Manchester City akan berduel dengan tim besar. Di Liga Inggris 2019-2020, Aguero dibekap cedera saat pasukan Pep Guardiola akan menghadapi derbi Manchester pada pekan ke-16. Setelah itu, Aguero kembali harus keluar dari tim tidak lama sebelum Manchester City melawan Chelsea dan Liverpool dalam pekan ke-30 dan 31.

Oleh karena itu, Richards pun menyarankan Manchester City untuk mendatangkan striker baru pada bursa transfer musim panas 2020.

“Saya pikir Man City memang membutuhkan striker hanya karena rekor cedera Aguero selama beberapa musim terakhir,” kata Richards seperti . . . . . . dikutip dari Sky Sports.

“Dia sepertinya selalu cedera saat mereka sangat membutuhkannya, di pertandingan besar. Kalau begitu, siapa yang bisa diandalkan?”

“Situasi mereka sama seperti Liverpool. Kalau anda beli pemain, lalu siapa yang akan dengan senang hati duduk di bangku cadangan?”

“Kalau Aguero fit, maka dia pasti bermain. Itu membuat sulit untuk membuka gagasan mendatangkan striker,” tutur Richards menambahkan.

Aguero sendiri merupakan pecetak gol terbanyak dalam sejarah Manchester City. Striker asal Argentina itu berhasil menorehkan 254 gol dalam 370 penampilan bersama The Citizens di berbagai ajang.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...