Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Sergino Dest, Bek Muda Ajax Yang Jadi Buruan Bayern dan Barcelona

Sergino Dest, Bek Muda Ajax Yang Jadi Buruan Bayern dan Barcelona

Amsterdam – Nama bek Ajax Amsterdam, Sergino Dest, sedang menjadi buruan dua klub raksasa Eropa, Bayern Muncehn dan Barcelona.

Bek asal Amerika Serikat ini memang tampil apik saat membela Ajax musim lalu. Meski baru tampil di tim senior, Dest langsung mendapat kepercayaan dari Erik Ten Haag.

Pada musim lalu, Dest telah tampil sebanyak 36 kali di seluruh kompetisi dengan catatan dua gol dan enam assist.

Bayern Munchen dan Barcelona sendieri diketahui memang membutuhkan pemain baru di pos bek kanan.

Sejak Dani Alves pergi dan penampilan Nelson Semedo tidak konsisten, Barcelona mutlak tidak memiliki bek kanan yang mumpuni.

Meski demikian, Barcelona memiliki masalah finansial sehingga Barca harus menjual pemain terlebih dahulu untuk mendapatkan Dest. Padahal sejauh ini Barcelona masih kesulitan untuk menjual para pemainnya yang bergaji tinggi.

Untuk Bayern, juara Liga Champions musim lalu ini masih relatif dalam masalah keuangan, apalagi Die Roten baru saja melepas Thiago Alcantara ke Liverpool sehingga otomatis mereka mendapatkan dana segar tambahan untuk mendatangkan Dest.

Bayern juga sedang membutuhkan bek kanan baru setelah masa peminjaman Alvaro Odriozola tidak diperpanjang dan kembali ke Real Madrid.

Dest diharapkan dapat menggantikan posisi tersebut sehingga Joshua Kimmich bisa digeser ke tengah menjadi gelandang.

Untuk mendapatkan Sergino Dest, Bayern Munchen harus menyediakan dana sebesar 25 juta euro. Untuk harga ini, Bayern dikabarkan sedang menawar di angka 15 juta euro dan belum mendapatkan jawaban dari Ajax.

x

Check Also

Sergio Busquets Soroti Kekalahan Barcelona Lawan Real Madrid

Madrid – Barcelona gagal memetik hasil yang memuaskan saat bertemu Real Madrid dalam pertandingan lanjutan ...