Home > Berita Bola > Sempat Terjangkit Covid-19, Eks Bos AC Milan Sudah Boleh Pulang

Sempat Terjangkit Covid-19, Eks Bos AC Milan Sudah Boleh Pulang

Milan – Ada kabar baik dari mantan bos AC Milan, Silvio Berlusconi. Ia telah diizinkan pulang dari rumah sakit selepas terjangkit COVID-19.

Diketahui, Berlusconi harus melakoni perawatan sejak Jumat (4/9/2020) lalu di Rumah Sakit San Raffaele di kota Milan, setelah dikonfirmasi positif COVID-19. Ia juga sempat mengalami pneumonia ringan di paru-parunya.

Ia terpapar virus Corona selepas pergi berlibur ke Sardinia. Awalnya, hasil tes Berlusconi negatif pada 25 Agustus lalu. Namun, dia kembali menjalani tes setelah tahu beberapa orang yang ditemuinya di sana belakangan justru dinyatakan positif COVID-19.

Kondisi Berlusconi jelas mendapat sorotan khusus, terlebih usianya sudah 83 tahun. Namun pada akhirnya kondisi mantan Perdana Menteri Italia itu semakin puih dan pada Senin (14/9) telah diperbolehkan pulang.

Hal itu dikonfirmasi oleh salah satu anggota partai Forza Italia yang dipimpin Berlusconi.

“Presiden akan keluar (dari rumah sakit) siang hari ini,” kata salah seorang anggota partai, dikutip Reuters.

Selama perawatan, kondisi Berlusconi dilaporkan tak pernah memburuk dan tak perlu hingga menjalani perawatan intensif. Hanya saja, dokter yang merawatnya menyebut kondisi pemilik klub AC Monza itu bisa berbahaya andai ia terpapar virus itu di periode Maret-April lalu, saat pandemi sedang meluas di Italia.

“Kandungan virus yang ditemukan dalam tes swab milik Berlusconi sangat tinggi. Kalau ia mengalaminya di periode Maret-April, mungkin kondisinya tak akan seberuntung sekarang,” kata Alberto Zangrillo, dokter yang merawat Berlusconi, seperti dikutip Football Italia.

“Virus itu bisa saja membunuhnya andai ia terkena lebih awal, dan dia paham akan hal itu,” sambungnya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelatih Persiraja Belum Puas Dengan Kondisi Fisik Pemainnya

Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo mengakui fisik anak asuhnya yang dipersiapkan untuk lanjutan kompetisi ...