Home > Berita Liga Indonesia > Sempat Ditarik Keluar, Geoffrey Castillion Tegaskan Cederanya Tidak Parah

Sempat Ditarik Keluar, Geoffrey Castillion Tegaskan Cederanya Tidak Parah

Persib Bandung kembali menjalani pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (26/9) kemarin, sebagai persiapan mereka menyambut Liga 1 2020 yang akan kembali diputar 1 Oktober mendatang. Pangeran Biru kembali menghadapi tim LIga 3, Bandung United, yang pada beberapa waktu lalu mereka hajar 5-1.
Tapi, pada pertandingan kemarin, Persib tidak bisa menang dengan skor telak, melainkan hanya unggul tipis, 2-1 dan 2-0.

Pada pertandingan itu, striker impor asal Belanda, Geoffrey Castillion ditarik keluar lebih awal karena mengalami cedera. Tepatnya menit 43′, bomber berusia 29 tahun itu digantikan oleh Febri Hariyadi, karena masalah cedera.
Menanggapi pergantian dini itu, Castillion memastikan kalau dirinya tidak mengalami cedera parah. Walau tidak mengonfirmasi masalah yang ia alami, tapi mantan pemain Heracles Almelo ini siap tampil pekan depan.

“Saya sebetulnya bisa melanjutkan pertandingan. Tapi tim medis dan pelatih tidak mau ambil risiko dan meminta saya untuk beristirahat,” kata pemain kelahiran Amsterdam itu, diwartakan laman resmi Persib.

Sebelumnya Persib dijadwalkan melawan Madura United pada 4 Oktober, tapi draf jadwal terbaru yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB) menampilkan keterangan kalau lawan Persib terdekat adalah PSM Makassar.

“Saya berharap bisa tampil . . . . . . seratus persen fit di pertandingan pekan depan. Siapa pun lawan kita nanti,” kata pemain bernomor punggung 20 yang baru gabung Maung Bandung musim ini itu.

Dari pertandingan uji coba melawan Bandung United, Castillion melambungkan keyakinan kalau Persib makin siap kembali menjalani kompetisi. Dirinya melihat progres tim secara permainan dan kecocokan antarpemain makin terjalin.

“Sebelumnya di Liga 1 2020 kami bermain penuh tekanan, dan semua lalu terhenti karena virus corona. Sekarang kami mencoba kembali dengan sejumlah pertandingan persahabatan. Hari ini [kemarin] bisa dilihat, kami terus bekerja keras,” katanya.

“Transisi permainan berjalan bagus. Kami juga mulai bisa membuka ruang dan lebih cepat dalam membuat sejumlah peluang. Kami akan bekerja lebih keras untuk itu,” kata pemain yang sudah menjaringkan dua gol dari tiga penampilan itu.

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...