Home > Berita Liga Inggris > Selain Van de Beek, MU Pernah Bayar Mahal 5 Pemain Belanda Ini

Selain Van de Beek, MU Pernah Bayar Mahal 5 Pemain Belanda Ini

Manchester United merupakan klub yang paling sukses di Premier League. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu sudah mengoleksi 13 gelar Premier League. Kesuksesan Setan Merah sebagian besar diraih pada era Sir Alex Ferguson. Sepeninggal manajaer asal Skotlandia itu, prestasi MU menjadi naik turun.
Setan Merah berhasil finis di posisi ketiga pada musim lalu.

Dengan begitu, pasukan Ole Gunnar Solskjaer bisa mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. Walau belum kembali ke era kejayaan, MU msih terus mendatangkan pemain-pemain berkualitas. Tidak hanya pemain dari Inggris, Setan Merah juga mendatangkan pemain dari luar Inggris.
Salah satunya dari Belanda. Pemain-pemain dari Negeri Kincir Angin itu rupanya memiliki harga yang cukup mahal.

Berikut daftar pemain Belanda termahal yang diboyong Manchester United.

Donny van de Beek (39 juta euro)

Donny van de Beek (39 juta euro)

Pemain Belanda termahal yang pernah dibeli Manchester United adalah Donny van de Beek. Pemain berposisi gelandang ini juga menjadi pembelian teranyar Setan Merah. Van de Beek didatangkan MU dari tim Eredivisie, Ajax Amsterdam. Pemain berusia 23 tahun itu ditebus dengan biaya sebesar 39 juta euro.
Pemain timnas Belanda ini diikat dengan kontrak lima tahun di Old Trafford. Kehadiran Van de Beek diharapkan bisa memperkuat lini tengah Setan Merah.

Memphis Depay (34 juta euro)

Memphis Depay (34 juta euro)

Pemain Belanda termahal kedua yang dibeli Manchester United adalah Memphis Depay. Pemain sayap ini bergabung dengan Setan Merah pada musim 2015/2016. Depay datang ke Old Trafford pada usia 21 tahun. Ia dibeli MU dari PSV Eindhoven dengan biaya sebesar 34 juta euro.
Tapi, karier Depay di Inggris tidak berjalan lancar. Setelah gagal menampilkan permainan terbaiknya bersama Setan Merah, ia pindah ke Lyon pada Januari 2017.

Robin van Persie (30,7 juta euro)

Robin van Persie (30,7 juta euro)

Pemain Belanda berikutnya . . . . . . yang ditebus Manchester United dengan harga mahal adalah Robin van Persie. Setan Merah mengeluarkan 30,7 juta euro untuk membawanya dari klub rival Arsenal. Pemain berposisi striker ini datang ke Old Trafford pada musim 2012/2013. Van Persie lalu menjadi salah satu pemain penting yang mengantarkan Setan Merah juara Premier League pada musim itu.
Van Persie menghabiskan tiga musim di Manchester United. Mantan pemain Feyenoord itu kemudian melanjutkan kariernya di Fenerbahce pada Juli 2015.

Ruud van Nistelrooy (28,5 juta euro)

Ruud van Nistelrooy (28,5 juta euro)

Ruud van Nistelrooy juga tidak kalah mahal saat direkrut Manchester United. Pemain yang berposisi striker datang ke Old Trafford pada musim 2001/2002. Nistelrooy ditebus Setan Merah dengan harga sebesar 28,5 juta euro dari PSV Eindhoven. Pemain kelahiran tahun 1976 ini menjadi salah satu pemain yang cukup tajam di Premier League.
Nistelrooy membantu Setan Merah meraih gelar Premier League pada musim 2002/2003. Ia meninggalkan Manchester United tahun 2006 dengan bergabung Real Madrid.

Daley Blind (17,5 juta euro)

Daley Blind (17,5 juta euro)

Daley Blind bergabung dengan Manchester United pada musim 2014/2015. Ia dibeli MU dari Ajax Amsterdam dengan biaya sebesar 17,5 juta euro. Blind termasuk pemain serbabisa. Mantan pemain Groningen ini bisa bermain sebagai bek tengah, bek kiri dan gelandang.
Blind menghabiskan waktunya di Old Trafford selama empat musim. Pemain 30 tahun itu meninggalkan Setan Merah pada 2018 dan sekarang sudah kembali ke Ajax.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...