Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Sejumlah Pemain Barca Ikut Bertahan Jika Messi Tak Jadi Hengkang

Sejumlah Pemain Barca Ikut Bertahan Jika Messi Tak Jadi Hengkang

Lionel Messi sudah bisa dipastikan bertahan di Barcelona. Menurut laporan Marca, Jumat (4/9/2020), La Pulga –julukan Messi– bertahan di Barcelona hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021.

Setelah itu, Messi baru bisa hengkang secara gratis pada bursa transfer musim panas 2021. Berhubung telah bisa pindah secara gratis pada musim panas 2021, Messi berpeluang kembali ke kampung halamannya yang berada di Argentina.

Satu hal yang bisa dipastikan, tetap bertahannya Messi akan memunculkan kegairahan baru di tim Blaugrana –julukan Barcelona. Sejumlah pemain senior Barcelona yang sebelumnya diprediksi angkat kaki dari Estadio Camp Nou, diprediksi bakal bertahan.

Sebelumnya, beberapa nama seperti Gerard Pique, Jordi Alba dan Sergio Busquets bersiap meninggalkan Camp Nou karena tak sejalan dengan pemikiran presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Kemudian adanya informasi lagi kabar yang mengatakan Bartomeu dalam ancaman hukuman penjara, membuat nama-nama di atas semakin yakin bertahan di Barcelona. Sebagai informasi, Bartomeu sedang berada dalam pemantauan pihak kepolisian Spanyol. Pria 57 tahun itu dinilai melakukan korupsi di tubuh Barcelona.

Bartomeu yang memimpin Barcelona sejak Januari 2014, dinilai melakukan sejumlah kesepakatan yang menguntungkan dirinya. Menjadi masalah karena ketika . . . . . . menjalin kesepakatan itu, Bartomeu menjadikan Barcelona sebagai tamengnya.

Oleh karena itu andaikan Bartomeu dipenjara, sejumlah opsi akan muncul. Pertama, wakil presiden Barcelona saat ini, Jordi Cardoner, akan naik pangkat sebagai presiden hingga pemilihan umum dilakukan pada 15 Maret 2021.

Selain opsi di atas, pemilihan umum presiden bisa dimajukan dalam waktu dekat. Hal itu bertujuan untuk mencari pengganti posisi Josep Maria Bartomeu.

Karena itu, konflik sebenarnya tengah mendera Barcelona. Ketika kasus kontrak Messi belum sepenuhnya berakhir, sang presiden justru berpotensi dipenjara.

Pelatih anyar Barcelona Ronald Koeman mesti putar otak agar fokus para pemainnya tidak terpecah dalam kondisi seperti ini. Jika fokus para pemain juga terbawa suasana di luar lapangan, performa Barcelona yang jadi taruhannya.

x

Check Also

edison cavani

Ini Dia Empat Pemain Dari Liga Inggris Yang Menjadi Target Incaran Barcelona

Barcelona – Saat ini Barcelona tengah menjalani era baru dengan pelatih anyar mereka Xavi Hernandez ...