Home > Berita Liga Inggris > Sejumlah Fakta Menarik Jelang Laga Brighton vs Manchester United

Sejumlah Fakta Menarik Jelang Laga Brighton vs Manchester United

Manchester United menjalani kunjungan ke markas Brighton & Hove Albion di pekan ketiga Liga Inggris. Di Amex Stadium, Sabtu (26/9/2020) malam pukul 18.30 WIB, Brighton vs MU diadakan. MU menatap pertandingan ini dengan hasil negatif. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer dihajar oleh Crystal Palace dengan skor akhir 1-3 di Old Trafford.

Sementara itu, Brighton baru saja menang pada pertandingan terakhirnya di Premier League. Newcastle United yang dipermalukan oleh Brighton tiga gol tanpa balas. Opta melansir data-fakta menjelang Brighton vs MU. Ada yang menunjukkab bahwa Anthony Martial cs mesti waspada menatap lawatan ke kandang Brighton.

Berikut 9 Faktanya:

1. Dalam empat kesempatan melawan MU, Brighton cuma menelan sekali kekalahan. Tiga pertandingan lainnya sukses menang. Satu kekalahan itu ditelan Brighton di musim lalu, mereka dihajar Setan Merah 0-3.

2. Dalam tiga pertemuan terakhir di Premier League, MU selalu menang atas Brighton. Cuma melawan Leicester City rentetan kemenangan lebih banyak dibukukan oleh MU (4 kali).

3. Brighton memenangi dua pertandingan dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris, satu lainnya tumbang. Raihan kemenangan itu sama dengan 17 pertandingan sebelumnya, dengan catatan 2 kali menang, 9 kali imbang, dan enam kali menelan kekalahan.

4. MU tidak pernah menelan kekalahan beruntun dalam dua pertandingan awal musim baru sejak era Premier League di musim 1992/1993.

5. MU sedang sip di pertandingan tandang, memetik empat kemenangan beruntun. Tidak sekadar menang, mereka mencetak 10 gol dan tampil sip saat . . . Gabung . . . bertahan dengan catatan tanpa kebobolan. MU pernah membukukan lima kemenangan tandang beruntun tanpa kebobolan pada Desember 2011.

6. Brighton mempunyai catatan kurang sip di kandang sejauh tahun 2020. Dalam 10 pertandingan, cuma ada 1 kemenangan. Sisanya, ada 4 hasil imbang dan 5 kekalahan yang diraih The Seagulls.

7. Dalam dua musim terakhir, MU tidak bisa memetik kemenangan di tandang pertama. Catatannya ada sekali hasil imbang dan sekali kekalahan yang didapat.

8. Pemain Brighton, Pascal Gross, wajib diwaspadai MU. Dalam 4 pertandingan terakhir Brighton dengan MU, Gross membukukan 3 gol dan 1 assist. pada 5 Mei 2018, Gross mencetak gol kemenangan Brighton atas MU saat menjalani pertandingan kandang.

9. Saat MU ditumbangkan oleh Crystal Palace di pekan pertama Liga Inggris 2020/2021, Bruno Fernandes menjadi pemain yang paling banyak menembak (3), paling banyak menciptakan peluang (5), paling banyak menyentuh bola (123), paling banyak mengoper (94), dan pemain paling banyak mengirim umpan silang di situasi open play (6) di antara pemain The Red Devils.

 

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...